Pengakuan Salma Hayek, Nangis saat Beradegan Seks hingga Diskriminasi Hollywood

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 08:40 WIB
Salma Hayek at the 78th Annual Golden Globe Awards at the Beverly Hilton in Beverly Hills, CA on Sunday, February 28, 2021.
(Foto: Image Group LA/HFPA Photographer) Aktris yang pernah masuk nominasi Oscar itu menyebutkan, dirinya pernah ditolak saat casting karena masalah kewarganegaraan.
Jakarta -

Nama besar seperti Salma Hayek pun ternyata pernah mengalami diskriminasi di Hollywood. Diceritakan oleh Salma Hayek, dia pernah ditolak oleh dua studio karena dirinya warga negara Meksiko.

Aktris yang pernah masuk nominasi Oscar itu menyebutkan, dirinya pernah ditolak saat casting karena masalah kewarganegaraan.

"Setelahnya sutradara bilang bahwa aku yang terbaik di audisi, bahkan aku lebih baik dibandingkan aktris lainnya yang mereka casting, dan mereka pun menyesali menolakku. Namun saat itu pihak studio tak mau memakai orang Meksiko sebagai pemeran utamanya," kenang Salma saat berbincang dengan Variety.

Aktris berusia 54 tahun itu juga membuat sebuah pengakuan bahwa sebelum merambah ke Hollywood, dia sebenarnya telah jadi aktris top di Meksiko. Salma Hayek sadar bahwa bekal itu bisa jadi pasar baru di industri film.

"Aku sudah menjadi bintang besar di negaraku. Aku membawa pasar masyarakat Latin ke teater. Aku sadar beberapa studio mengetahui hal tersebut namun mereka tak menganggap nilai lebih tersebut atas hadirnya penonton dari masyarakat Latin saat itu," ungkapnya.

Masa awal karier memang meninggalkan kenangan yang sangat banyak bagi Salma Hayek. Ada pula momen-momen yang dikisahkannya ketika menangis kala diminta melakoni adegan seks bersama Antonio Banderas di film Desperado.

Berperan sebagai Carolina, aktris berusia 54 tahun itu sempat berhenti sebentar kala harus beradegan seks. Ia menghabiskan waktu untuk menangis hingga ditenangkan oleh Antonio Banderas yang berperan sebagai El Mariachi.

Ia menyebut Antonio adalah sosok pria yang sangat jantan dan baik hati karena membantu dirinya. Sebelumnya Salma Hayek takut kalau-kalau Antonio Banderas akan memanfaatkan momen tersebut, namun ternyata sang aktor sangat baik hati.

"Jadi, ketika kita mulai syuting aku pun menangis karena tak tahu apa yang harus ku lakukan dan aku pun ketakutan," tuturnya.

"Aku menangis saat itu dan ia pun menjawab,'Astaga, kau membuat diriku merasa menyedihkan'. Aku pun merasa malu karena sudah menangis," pungkasnya.

(ass/aay)