Komikus Death Note Siapkan Manga Baru?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 19:33 WIB
Death Note
Manga Death Note Foto: Death Note/YouTube
Jakarta -

Kesuksesan Death Note di masa lampau masih terasa sampai sekarang. Sudah bertahun-tahun lamanya, seri Death Note selesai namun adaptasinya masih berkembang di layar lebar maupun serial televisi.

Pertengahan tahun ini ada desas-desus di Twitter tentang komikus Death Note Takeshi Obata yang rilis manga terbaru. Rumor itu bermunculan di situs penggemar manga, MangaMoguraRE.

Dalam situs tersebut disebutkan, ada seri manga terbaru yang direncanakan terbit di bawah bimbingan Takeshi Obata dan bekerja sama dengan Asakua Akinari.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (1/9/2021), jika rumor itu benar serial manga itu juga disebut bakal berbeda dengan Death Note.

Serial manga itu diperkirakan bakal berjudul Shoha Shoten. Fokus cerita pada dua anak laki-laki yang berjuang untuk menjadi komedian.

Bocoran itu berbeda dari Death Note namun sinopsis cerita masih belum diketahui.

Sebelum ada rumor tentang proyek manga tersebut, Takeshi Obata dan penulis cerita Tsugumi Ohba pernah membuat proyek berjudul Platinum End. Manga itu juga diadaptasi ke anime, dan Obata sibuk dengan karya lainnya.

Takeshi Obata juga pernah mengadaptasi manga dari All You Need is Kill bersama dengan Ryosuke Takeuchi pada 2014.

Baru-baru ini, manga Death Note juga menjadi pembicaraan karena komikus Takeshi Obata merilis manga one-shot spesial yang berjudul The a-Kira Story. Bab cerita pendeknya fokus pada siswa muda bernama Minoru Tanaka yang mempelajari kekuataan kematian melalui Shinigami Ryuk.

Serial Death Note ditulis oleh Tsugumi Ohba dan digambar oleh Takeshi Obata. Pertama kali terbit di majalah mingguan Shueisha Shonen Jump sejak 2003 sampai 2006, sebanyak 108 bab dikumpulkan dan diterbitkan menjadi 12 volume.

Komiknya terjual lebih dari 30 juta eksemplar. Adaptasi serial Death Note menjadi kartun, novel, video game, tiga film live action juga sukses di pasaran.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)