detikHot

book

Ada Donald Trump di Manga 'Death Note' Terbaru, Kok Bisa?

Kamis, 06 Feb 2020 11:58 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Death Note Foto: Istimewa
Jakarta -

Sosok Donald Trump kerap dituliskan di komik Marvel maupun DC Comics, tapi kali ini berbeda. Presiden Amerika Serikat yang baru saja lolos dari pemakzulan itu diceritakan di dalam komik Jepang (manga) 'Death Note'.

Setelah 12 tahun, komikus 'Death Note' yakni Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata merilis komik one-shot. Manga setebal 87 halaman itu menceritakan Ryuk yang kembali dan memberikan Death Note kepada Tanaka Minoru.

Dalam halaman panel komik, Presiden AS Donald Trump terlihat tertarik dengan Death Note milik Ryuk yang jatuh ke bumi. Trump yang ingin memiliki kekuatan dewa kematian itu berusaha untuk merebut Death Note.



Trump yang sedang berpidato juga menuturkan akan membeli kekuatan Kira atau Light Yagami senilai 500 miliar dollar. Tapi Trump harus beradu dengan China yang juga ingin membeli kekuatan Kira untuk menghapus perdamaian.

Trump pun menaikkan harga penawaran menjadi 2 triliun dollar. Panel halaman komik berganti ke ruang oval di Gedung Putih saat Trump melakukan perjanjian dengan Ryuk soal Death Note.

"Siapa pun yang membeli atau menjualnya akan mati. Itu aturan baru Death Note," ucap Ryuk pada Trump.



Manga 'Death Note' rilis perdana pada 2003 tentang pemuda bernama Light Yagami yang menemukan Death Note, buku catatan yang bisa membuat siapa pun yang namanya tertulis di buku akan meninggal.

Buku itu pula yang membuat karakter Light berubah dan menimbulkan kehancuran. Di manga one-shot 'Death Note' terbaru, latarnya 14 tahun setelah seri ini berakhir pada 2006.




Simak Video "Cuitan Donald Trump Dapat Label Peringatan dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com