Surprise! Death Note Hadir Spesial Usai 15 Tahun Hiatus

Tia Agnes - detikHot
Senin, 01 Feb 2021 18:02 WIB
Komik Death Note
Death Note kembali lagi usai hiatus 15 tahun Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah 15 tahun belum ada terbitan terbaru, seri manga Death Note rilis lagi dalam bentuk lebih spesial. Pekan depan, para pencinta Death Note akan melihat kejutan dari cerita pendek serial tersebut.

Kumpulan cerita pendek Death Note untuk pertama kalinya dikumpulkan dalam satu volume. Dilansir dari Screenrant, Senin (1/2/2021), satu manga akan mencakup proses pembuatan serial Death Note sepanjang 17 tahun belakangan ini.

Di dalamnya juga ada serangakain strip komik. Cerita pendek juga mencakup cerita Death Note a Kira Chapter yang diterbitkan pada Maret 2020.

Bab cerita pendeknya fokus pada siswa muda bernama Minoru Tanaka yang mempelajari kekuataan kematian melalui Shinigami Ryuk.

Di Jepang, manga cerpen Death Note akan terbit pada 4 Februari 2021. Sementara penerbit VIZ Media menerbitkan manga dalam bahasa Inggris belum ada tanggal yang dijadwalkan untuk rilis.

Serial Death Note ditulis oleh Tsugumi Ohba dan digambar oleh Takeshi Obata. Pertam kali terbit di majalah mingguan Shueisha Shonen Jump dari tahun 2003 sampai 2006, sebanyak 108 bab dikumpulkan dan diterbitkan menjadi 12 volume.

Komiknya terjual lebih dari 30 juta eksemplar. Adaptasi serial Death Note menjadi kartun, novel, video game, tiga film live action juga sukses di pasaran.

Baru-baru ini, drama televisi yang diikuti oleh miniseri berjudul Death Note: New Generation juga disukai para penggemarnya.

Death Note menceritakan tentang Light Yagami seorang remaja jenius yang menemukan buku catatan misterius dunia lain milik Shinigami Ryuk. Buku itu memberikan pemegangnya kemampuan supernatural untuk membunuh siapapun yang namanya tertulis di halamannya.

Serial ini berpusat pada upaya Light berikutnya untuk menggunakan catatan terhadap individu yang tidak layak secara moral untuk hidup. Serta mengubah dunia menjadi masyarakat utopis tanpa kejahatan.



Simak Video "Rayakan Women's History Month, CL Muncul di Video Milik Google"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)