Pengumuman! Marvel Bakal Rilis Seri Alien Tahun Depan

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 11:54 WIB
Seri Komik Marvel Alien
Komik Marvel Alien Foto: Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics membuat berbagai rencana untuk penerbitannya di tahun ini sampai 2021. Salah satunya dengan merilis seri Alien yang hak untuk menerbitkannya sudah didapatkan.

Hak cipta franchise film Alien dimiliki oleh The Walt Disney Company yang mengakuisisi 20th Century Fox.

Dilansir dari Comicbook, Kamis (10/12/2020), setelah menerbitkan kembali komik Alien klasik, Marvel mengumumkan seri lainnya Alien #1 yang debut pada Maret 2021. Tim kreatif yang menggarap adalah Phillip Kennedy Johnson (penulis cerita) dan ilustrator Salvador Larroca.

Dalam keterangannya, Marvel Comics bakal memasukkan karakter baru dan klasik dari mitologi Alien.

"Cerita baru ini akan menampilkan tentara bayaran Weyland-Yutani bernama Gabriel Cruz saat ia bertempur melawan generasi baru xenomorph yang mematikan dengan kelangsungan hidup anaknya yang tergantung pada keseimbangan," tulis keterangan Marvel.

Penulis cerita Phillip Kennedy Johnson pun sebelumnya pernah mengejutkan pembaca lewat serial Marvel Zombies: Resurrection yang menakutan.

"Sebagai penggemar seri Alien, saya bersemangat ketika diminta untuk menulis cerita komik ini. Saya terpesona dengan karakter Alien dan ternyata sudah menyukainya sejak lama," lanjutnya.

Ia mengaku sejak menonton film Alien di usia remaja, Alen menjadi teror paling ikonik yang pernah ada.

Ilustrator Salvador Larraco yang dipercaya menggambar mengatakan ia sukses melahap setiap cerita Alien yang ada dan menghabiskan banyak waktu untuk belajar membuat sketsanya.

"Menggambar komik Alien adalah mimpi yang menjadi nyata. Saya bersyukur menjadi bagian dari seri ini. Sejak saya masih remaja, Alien menjadi referensi horor sci-fi favorit saya dan seluruh seniman yang ada di AS," kata Larraco.

"Sekarang saya punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi buruk favorit saya dan bekerja sama dengan tim berbakat di Marvel. Saya berjanji, mimpi buruk kami akan menjadi milik Anda," lanjutnya.

Seri komik Alien #1 mulai dijual Maret 2021.



Simak Video "Ridwan Remin Upayakan Mediasi Soal Bully ke Betrand-Sarwendah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)