Mary Jane Berubah Jadi Zombie, Bagaimana Nasib Spider-Man?

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 05 Nov 2020 13:39 WIB
Komik Marvel Zombies: Ressurection
Komik Marvel Zombies Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Tak hanya DC yang membuat semesta alternatif terbaru di 2021. Marvel Comics juga membuat semesta terbaru di beberapa judul komik yang dibuatnya.

Di seri komik Marvel Zombies: Resurrection, Marvel menghancurkan momen romantis terbesar yang ada dalam sepanjang sejarahnya. Yakni karakter Spider-Man dan Mary Jane (MJ).

Selama ini, fans Marvel dan Spider-Man selalu menantikan kelanjutan kisah persahabatan dan romantis di antara keduanya. Tapi seri komik Marvel Zombies membuat cerita berbeda.

Dalam komik, Spider-Man digambarkan dalam kondisi putus asa. Ia ngeri dengan dirinya sendiri karena memakan Bibi May dan istrinya, Mary Jane Watson-Parker.

Adegan Spider-Man memakan dua orang terkasih berada dalam pembukaan prekuel Marvel Zombies: Dead Days. Pada Oktober, serial terbaru dari franchise ini pun terbit yang ditulis oleh Phillip Kennedy Johnson dan digambar Leonard Kirk.

Tapi di komik Marvel Zombies bukan Spider-Man yang memakan MJ, tapi sebaliknya. Mary Jane dikabarkan menghilang dan berubah menjadi zombie.

Peter telah mati-matian berusaha melindungi anggota termuda dari Fantastic Four, Franklin, dan Valeria, saat mereka melakukan perjalanan ke Amerika Utara yang telah porak poranda.

Dalam halaman komik, Peter memanggil ada seseorang yang memanggil namanya dan itu adalah MJ dalam bentuk zombie. Karakter MJ pertama kali dikenalkan Stan Lee pada 1966.

MJ juga disebutkan dalam komik Amazing Spider-Man #25 (yang digambar oleh salah satu pencipta dan penulis Spider-Man, Steve Ditko). Pertemuan antara MJ dan Spider-Man menjadi ikonik dalam semesta Marvel yang kini sukses diadaptasi ke berbagai versi.

Kini cerita terbaru Mary Jane dan Peter Parker berubah menjadi kelam dan menyeramkan. MJ yang menjadi zombie pun digunakan Marvel sebagai semesta alternatif di seri komik Marvel Zombies.



Simak Video "Cookies Doraemon hingga Nastar Spider-Man yang Lucu Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)