Marvel Beri Tribute pada Chadwick Boseman di Sampul Komik

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 11:09 WIB
FILE - In this Feb. 14, 2018 photo, actor Chadwick Boseman poses for a portrait in New York to promote his film, Black Panther.  Boseman, who played Black icons Jackie Robinson and James Brown before finding fame as the regal Black Panther in the Marvel cinematic universe, has died of cancer. His representative says Boseman died Friday, Aug. 28, 2020 in Los Angeles after a four-year battle with colon cancer. He was 43. (Photo by Victoria Will/Invision/AP, File)
Marvel Comics memberikan penghormatan pada Chadwick Boseman dengan spanduk hitam di bagian sampul komik Foto: Victoria Will/Invision/AP/Victoria Will
Jakarta -

Kepergian aktor Black Panther masih menyisakan duka yang mendalam bagi kerabat terdekat. Marvel Comics pun merencanakan memberikan tribute pada sang aktor lewat sampul komik yang diterbitkannya.

Dimulai dengan rilis baru House of Idea minggu depan dan sebagian sampul komik akan terdapat spanduk hitam untuk menghormati Chadwick Boseman.

Dilansir dari Comicbook, spanduk itu bertuliskan 'Rest in Power Chadwick Boseman, 1976-2020'. Di sampingnya akan terdapat logo Marvel untuk Black Panther.

Sampai sekarang belum diketahui sampul komik apa saja yang terbit dengan tribute kepada Chadwick. Tapi sampul komik The Immortal She-Hulk #1 sampai Juggernaut #1 sudah diperbarui.

Chadwick Boseman meninggal bulan lalu setelah berjuang melawan kanker usus besar yang diidapnya sejak empat tahun lalu. Dia meninggal di usia 43 tahun.

Setelah kematian Chadwick Boseman, Marvel Comics menggratiskan ratusan judul komik yang ada Black Panther dan Shuri di ComiXology. Bahkan kemunculan pertama Black Panther di komik harga sampulnya naik tajam di situs eBay.

Halaman komik Black Panther Vol.3 #2 yang berasal dari tahun 2005 karya Reginald Hudlin dan John Romita Jr menjadi yang termahal. Salinan komiknya terjual dua lembar di eBay dan masing-masih seharga Rp 12 juta.

Sementara salinan komik lainnya dijual di eBay dengan harga di bawah Rp 10 juta. Komik yang paling membuat kaget fans adalah penampilan pertama Black Panther.

Tak hanya itu saja, tapi komik solo Shuri juga harganya meningkat tajam. Termasuk komik Shuri #1 yang sampulnya digambar oleh Travis Charest dan Skottie Young.

Chadwick Boseman adalah seorang penulis drama yang berakting dan menyutradarai teater sebelum memerankan karakter Marvel Comics King TChalla di Black Panther, yang menjadi salah satu film terlaris dalam sejarah.

Dia juga menjadi ikon kulit hitam karena perannya dalam Jackie Robinson di 42 dan Marshall in Marshall, dan bersinar di film lain seperti dalam Da 5 Bloods garapan Spike Lee.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)