Lupita Nyong'o Kenang Chadwick Boseman dalam Kesedihan dan Pesan Bijak

Devy Octaviany - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 07:50 WIB
Lupita Nyongo
Lupita Nyong'o bicara soal Chadwick Boseman. Foto: Instagram lupitanyongo
Jakarta -

Dua minggu kepergian Chadwick Boseman. Bintang Black Panther itu meninggal dunia karena kanker usus besar.

Lawan mainnya, Lupita Nyong'o, menyampaikan ungkapan duka dan uraian kenangan tentang sosok Chadwick Boseman. Aktris berdarah Afrika-Amerika itu mengingat bagaimana sosok Chadwick yang ia kenal.

Lupita Nyong'o ingat dirinya bertemu pertama kali dengan mendiang Chadwick dalam produksi Black Panther. Sosok sang aktor dinilai Lupita Nyong'o bukanlah pribadi yang banyak bicara.

Ia memperhatikan Chadwick yang tak banyak mengeluarkan kata-kata.

"Dia pendiam namun kehadirannya begitu kuat. Seperti ada kendali yang ia pegang. Dan aku menyadari dirinya tak pernah terburu-buru. Ia menggunakan waktunya dengan tenang baik itu dalam latihan atau adegan, dia memberikan yang terbaik," tulis Lupita.

Sang aktris juga menyebut Chadwick selalu menomor duakan egonya. Sepanjang dirinya pernah bekerja sama, Lupita ingat sang aktor tak pernah mengeluarkan keluhan.

"Padahal ada banyak hal yang dapat dikomplain. Namun Chadwick agaknya memahami bahwa kata memiliki kekuatan yang besar. Ia pun menggunakan mulutnya hanya untuk memberi dukungan bagi orang lain, bukan untuk menjatuhkan," ungkap Lupita lagi.

Aktris peraih Oscar ini menyebut bagaimana Chadwick Boseman juga sepenuh hati melakukan pekerjaannya. Bahkan untuk adegan aksi dalam film, Lupita mengenang Chadwick Boseman tak segan melakukan adegan aksinya tanpa pemeran pengganti.

Lupita Nyong'o menyampaikan pesan menyentuh tentang sosok Chadwick Boseman yang tak segan untuk melakukan lebih selama ini.

"Tampaknya hidup yang lebih dulu menyerah pada dirinya dan bukan sebaliknya," tulis Lupita Nyong'o.

Di akhir pesan, sang aktris pun menyematkan pesan yang ia ketahui merupakan pesan dari istri mendiang Chadwick.

"Take your time but don't waste your time," pungkas Lupita Nyong'o.

Belum lama ini, keluarga dan istri menggelar acara tertutup mengenang kepergian Chadwick Boseman di Malibu. Lupita Nyong'o turut hadir di acara tersebut.

Lawan main Chadwick Boseman, Michael B Jordan juga ikut hadir di acara tersebut.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)