Keluarga Gelar Acara Tertutup untuk Kenang Mendiang Chadwick Boseman

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 11:18 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: Chadwick Boseman attends the 91st Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Chadwick Boseman meninggal dunia / Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Chadwick Boseman meninggal dunia karena kanker usus besar yang diidapnya. Kepergiannya dikenang oleh keluarga dan kerabat terdekatnya belum lama ini.

Mereka berkumpul di Malibu untuk mengenang keberadaan Chadwick Boseman. Sejumlah aktor hadir juga dalam acara tersebut.

Dilansir dari The Sun, hadir pula deretan aktor yang pernah menjadi lawan mainnya. Di antaranya Michael B Jordan juga Lupita Nyong'o yang datang. Keduanya menghibur istri mendiang Chadwick Boseman, Taylor Simone Ledward yang merasakan duka mendalam.

Pekan lalu, peringatan mengenang Chadwick Boseman juga digelar di kampung halaman sang aktor di Anderson, Carolina Selatan. Kota tersebut memberikan penghormatan yang terakhir untuk Chadwick.

Di antaranya penayangan Black Panther dalam sebuah amfiteater yang dibuka secara terbatas untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kepergian Chadwick Boseman turut dikenang oleh putri penyanyi James Brown, Deanna Brown-Thomas. Ia ingat ketika sang aktor mengunjungi keluarganya di Augusta, Georgia, sebelum aktor tersebut memerankan ayahnya dalam film Get on Up tahun 2014.

"Dia bukan Hollywood, dan itulah yang saya sukai darinya," kenang Deanna.

Walikota Anderson, Terence Roberts juga menyampaikan hal serupa. Ia menyebut Chadwick Boseman merupakan salah satu warganya yang istimewa.

Sang walikota mengungkap kebiasaan Chadwick Boseman semasa hidup.

"Kamu tahu, dia selalu membaca dan selalu berusaha menjadi lebih baik. Jadi dari sudut pandang etos kerja, itu tidak terjadi dalam semalam," ungkap Terence Roberts.

Chadwick Boseman adalah seorang penulis drama yang berakting dan menyutradarai teater sebelum memerankan karakter Marvel Comics King TChalla di Black Panther, yang menjadi salah satu film terlaris dalam sejarah.

Dia juga menjadi ikon kulit hitam karena perannya dalam Jackie Robinson di 42 dan Marshall in Marshall, dan bersinar di film lain seperti dalam Da 5 Bloods garapan Spike Lee.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)