Penampakan Pertama Black Panther dan Shuri di Komik Terjual Rp 12 Juta

Tia Agnes - detikHot
Senin, 07 Sep 2020 16:33 WIB
Komik Shuri Black Panther
Komik Black Panther dan Shuri Foto: Marvel Comics
Jakarta -

Sepeninggal kepergian aktor Chadwick Boseman, Marvel Comics menggratiskan ratusan judul komik yang ada Black Panther dan Shuri. Kematian aktor Black Panther itu membuat sedih Marvel dan para penggemarnya.

Setelah kepergian Chadwick Boseman, komik yang menampilkan kemunculan Shuri dan Black Panther pertama di halaman komik Marvel melonjak harganya secara tajam di situs eBay dalam seminggu terakhir.

Dilansir dari Bleeding Cool, Senin (7/9/2020), halaman komik Black Panther Vol.3 #2 yang berasal dari tahun 2005 karya Reginald Hudlin dan John Romita Jr menjadi yang termahal. Salinan komiknya terjual dua lembar di eBay dan masing-masih seharga Rp 12 juta.

Sementara salinan komik lainnya dijual di eBay dengan harga di bawah Rp 10 juta. Komik yang paling membuat kaget fans adalah penampilan pertama Black Panther.

Salinan komik di Black Panther: Dark Reign Vol 4 #5 dari tahun 2009 terjual dengan harga Rp 3 juta.

Komik 'Black Panther'Komik 'Black Panther' Foto: EW/Istimewa

Di edisi pertama kemunculan Black Panther juga ada karakter Shuri di halaman pembuka. Sepeninggal Chadwick Boseman, karakter adik Raja Wakanda itu juga menarik perhatian para kolektor komik.

Harga salinan komiknya terjual sekitar Rp 4 juta dan sampulnya lebih mahal lagi mencapai di atas Rp 4 juta.

Halaman komik Marvel Mangaverse #3 yang terbit tahun 2002 juga menarik perhatian kolektor. Dalam komik yang menampilkan T'Channa sebelum Shuri muncul terjual Rp 2 juta.

Tak hanya itu saja, tapi komik solo Shuri juga harganya meningkat tajam. Termasuk komik Shuri #1 yang sampulnya digambar oleh Travis Charest dan Skottie Young.

Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 di Los Angeles, California, AS. Aktor yang berjuang melawan penyakit kanker usus besar sejak empat tahun belakangan namanya kian dikenal lewat karakter Raja Wakanda di film Marvel Black Panther.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)