Penghormatan Terakhir Chadwick Boseman Digelar di Malibu

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 06 Sep 2020 18:27 WIB
FILE - In this May 7, 2018 file photo, Chadwick Boseman attends The Metropolitan Museum of Arts Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination exhibition in New York.  Boseman, who played Black icons Jackie Robinson and James Brown before finding fame as the regal Black Panther in the Marvel cinematic universe, has died of cancer. His representative says Boseman died Friday, Aug. 28, 2020 in Los Angeles after a four-year battle with colon cancer. He was 43. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP, File)
Chadwick Boseman meninggal dunia Foto: Charles Sykes/Invision/AP/Charles Sykes
Jakarta -

Aktor Black Panther Chadwick Boseman meninggal di usia 43 tahun setelah mengidap kanker usus besar. Sepeninggalnya, keluarga dan kerabat terdekat berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir yang digelar di Malibu Memorial, AS.

Para pelayat yang hadir di antaranya adalah Michael B Jordan, Lupita Nyong'o hingga para pemain film Black Panther lainnya. Sang istri, Taylor Simone Ledward yang berduka juga hadir.

Dilansir dari The Sun, tugu peringatan Chadwick Boseman menghadap ke arah laut Malibu. Alunan suara musik juga dilantunkan.

Ada dekorasi meja yang indah dengan foto dan karangan bunga Chadwick Boseman yang menghiasi area pemakaman.

Dilihat dari foto-foto yang dipublikasikan The Sun, penghormatan terakhir Chadwick Boseman hanya dihadiri oleh segelintir kerabat. Taylor Simone tampak menemani para pelayat dan menaruh bunga di area pemakaman sang suami.

Sejak kematian sang aktor diumumkan, pujian dan warisan yang ditinggalkan Chadwick Boseman terus menerus digaungkan penggemar. Khususnya dari peran utamanya dalam film Black Panther.

Chadwick Boseman juga dikenang dari kota kelahirannya di Anderson, Carolina Selatan. Kota ini memberikan tribut pada karier Chadwick Boseman dalam peringatan publik.

Penayangan film Black Panther diadakan kembali di luar ruangan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat. Ada jarak sosial maksimal dua meter antar para pengunjung.

Sebagian besar mengenakan masker wajah dan memakai faceshield. Ada juga anak-anak dari warga kota Anderson yang sengaja memakai kostum Black Panther.

Di kota Anderson, putri penyanyi legendaris James Brown yang juga presiden yayasan bagi keluarganya berpidato di atas podium. Ia menyebut Chadwick Boseman sebagai sosok lambang orang kulit hitam.

"Dia bukan aktor Hollywood, itulah yang saya sukai dari dia," ucapnya.

Walikota Anderson, Terence Roberts, juga mengatakan warga kota selalu tahu Chadwick Boseman adalah sosok yang istimewa.

"Kamu tahu, dia selalu membaca dan selalu berusaha menjadi lebih baik lagi. Dia menunjukkan kepada kami bagaimana caranya mengasah keterampilan dan bertahan di Hollywood. Chadwick Boseman akan selalu menginspirasi kami," katanya.



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)