Kenang Chadwick Boseman, Black Panther Bisa Ditonton Gratis

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 20:42 WIB
pemandangan black panther
Black Panther Foto: (Marvel)
Jakarta -

Chadwick Boseman meninggal dunia, Sabtu (28/8/2020). Dia meninggal setelah mengidap kanker usus besar.

Chadwick Boseman tutup usia di kediaman pribadinya di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Dia meninggal pada usia 43 tahun.

Untuk mengenang Chadwick Boseman, film Black Panther akan tersedia secara gratis untuk ditonton Indonesia mulai dari tanggal 5 September hingga 30 September 2020 di Disney+ Hotstar.

Dalam film tersebut, Chadwick Boseman, berperan sebagai Raja T'Challa, sang Black Panther. Chadwick Boseman memulai debutnya sebagai Black Panther pada film Captain America : Civil War yang dirilis pada 2016.

Di sana, Black Panther terlibat dalam pengejaran Winter Soldier. Dia juga berada di adegan terakhir film dan menangkap penjahat sebenarnya dari film tersebut. Karakter itu juga selanjutnya muncul di film seperti Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).

Black Panther merupakan film superhero pertama yang masuk nominasi 'Best Picture' Oscar 2018. Black Panther masuk dalam enam nominasi lainnya.

Black Panther juga punya deretan raihan lain, termasuk salah satu film terlaris dalam sejarah. Film yang dibintangi Chadwick Boseman tersebut dapat keuntungan sekitar USD 1,3 miliar.

Black Panther menceritakan kepulangan T'Challa ke Wakanda, setelah kematian ayahnya, King T'Chaka yang dibunuh. Wakanda merupakan sebuah negara fiksi yang memiliki teknologi maju namun terisolasi.

Negeri Wakanda memiliki kelebihan pada mineral yang disebut vibranium. Mineral itu juga sangat dilindungi dan jadi sumber kehidupan Wakanda. T'Challa memiliki seorang adik perempuan, Shuri, yang memiliki bakat mengembangkan teknologi.

Masalah mulai bermunculan tatkala ada seorang agen senjata bernama Ulysses Klaue (Andy Serkis), tokoh antagonis yang pernah muncul di film 'Avengers: Age of Ultron', yang mencuri vibranium, untuk kejahatan. Sebagai raja Wakanda, keberanian T'Challa pun diuji.

Film garapan sutradara Ryan Coogler ini juga memperlihatkan ketangguhan perempuan. Terdiri dari adik T'Challa, Princess Suri (Letitia Wright), Nakia (Lupita Nyong'o) mata-mata Wakanda, Ramonda (Angela Bassett) ibu dari T'Challa, dan Dora Milaje, pasukan keamanan elit Wakanda yang seluruh anggotanya adalah perempuan dan dipimpin oleh Okoye (Danai Gurira).

Jangan dilupakan juga sosok Erik Killmonger yang diperankan Michael B. Jordan. Berbagai pujian datang untuk Killmonger yang dianggap sebagai villain terbaik film Marvel Cinematic Universe.



Simak Video "Chadwick Boseman Wafat, Streaming OST 'Black Panther' Naik Drastis"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)