Ultraman Gabung Bareng Superhero Marvel

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 12 Jul 2020 10:40 WIB
Komik Marvel The Rise of Ultraman #1
Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Bagaimana kalau Ultraman bergabung dengan superhero Marvel? Marvel Comics mewujudkan hal tersebut dan menggabungkan antara dua superhero kegemaran pencinta pop culture.

Pada September 2020, Marvel Comics merilis komik The Rise of Ultraman #1 yang menggambarkan kembali asal-usul pahlawan Jepang klasik. Ultraman akan dibawa ke zaman modern.

Pembaca Marvel kini bisa membaca bocoran halaman awal dari komik The Rise of Ultraman #1. Proyek kolaborasi antara tim kreatif Marvel dan Tsuburaya Productions yang menangani franchise Ultraman, kisahnya fokus pada karakter Shin Hayata.

Shin Hayata adalah pilot untuk patroli sains yang berubah menjadi ultraman untuk melawan monster asing. Ditulis oleh Kyle Higgins dan Mat Groom, komik The Rise of Ultraman yang menjadi ikon budaya pop selama 50 tahun akan menghadirkan cerita yang luar biasa.

"Marvel Comics menata kembali permulaan yang mendebarkan dari cerita Ultraman," tulis pernyataan Marvel Comics, dilansir dari Comicbook, Sabtu (11/7/2020).

Secara khusus, Marvel memberikan bocoran halaman awal dari komik The Rise of Ultraman #1 melalui situs resmi marvel.com. Tampilan preview perdana Ultraman dari tahun 1966 juga dihadirkan secara spesial di hari Ultraman bulan ini.

Kabar mengenai kolaborasi antara Marvel dan Tsuburaya Productions sudah tersebar sejak Maret. Marvel Comics memberikan kabar bahagia bagi para penggemarnya karena bakal mengadaptasi serial Ultraman.

Mereka mengumumkannya saat ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2).

"Sebagai salah satu waralaba paling populer di dunia, Ultraman telah menyatukan beberapa fandom paling bersemangat di budaya pop hari ini. Kami tidak sabar membawa cerita Ultraman kepada pembaca Marvel," ujar Editor in Chief Marvel, CB Cebulski.

Franchise Ultraman diluncurkan pertama kali ke dunia pada 1966. Pada 2016, serial Ultraman merayakan hari jadi yang ke-50.

Sampai sekarang Ultraman menghasilkan 50 cerita yang diadaptasi ke dalam bentuk manga dan live action.



Simak Video "Komik Digital yang Mendidik, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)