Antologi Matahari Ajak Pembaca Menyelami Pemikiran 5 Musisi Muda

Tia Agnes - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 17:53 WIB
Buku Antologi Matahari Diterbitkan Gramedia Pustaka Utama
Buku Antologi Matahari Foto: GPU, Pear Press/ Istimewa
Jakarta -

Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) bersama dengan Pear Press dan Sun Eater meluncurkan buku berjudul Antologi Matahari. Buku antologi yang dirilis akhir pekan ini mengajak pembaca untuk menyelami pemikiran 5 musisi muda Tanah Air.

Mereka adalah Hindia, .Feast, Aldrian Risjad, Mothern, dan Agatha Priscilla. Para penulis, musisi, dan seniman grafis yang menggarap buku antologi ini hadir dalam peluncuran virtual.

Menulis merupakan perkara yang tidak muda. Maka para musisi bekerja dengan penulis dan seniman grafis lainnya.

"Ada Rivanlee Anandar, Salmaa Chetisza, dan Rahmad Sumantri," ucap Sahid Permana dari Sun Eater, dalam keterangan yang diterima.

Buku Antologi Matahari terdiri dari 5 buku. Pertama, Perjalanan Singkat ke Mutisemesta yang menjadi medium bagi .Feast untuk membuat cerita fiksi tentang dunia yang menjadi latar lagu-lagu mereka.

Buku kedua adalah Jadi, Bagaimana? yang memberikan ruang bagi Aldrian Risjad untuk menuangkan pertanyaan tentang kehidupan. Ketiga, Hindia atau Baskara Putra menjawab pertanyaan mengenai arti pulang, keluarga, dan impian dalam Hindia Menjawab.

Buku Antologi Matahari Diterbitkan Gramedia Pustaka UtamaBuku Antologi Matahari Diterbitkan Gramedia Pustaka Utama Foto: GPU, Pear Press/ Istimewa

Buku keempat adalah komik yang mengisahkan ego masa muda yang berjudul After Dark karya Mothern. Terakhir, The 4 Stages in Being Yourself Again saat Agatha Pricilla menceritakan proses perjalanan cinta di masa muda.

Di bagian pembuka buku, Antologi Matahari juga diselipkan Prolog Matahari yang mengajak pembaca untuk kenalan dengan Sun Eater dari awal berdiri sampai sekarang.

"Semoga buku ini bisa menjadi teman bacaan yang layak bagi mereka yang mendengarkan dan berjalan bersama kami sampai hari ini. Atau mereka yang memilih buku ini secara acak," tegas Sahid.

Buku yang dirilis sebagai hasil kolaborasi antara Simpul Group dan Gramedia Pustaka Utama itu rencananya bakal tersedia di toko buku mulai 14 Oktober 2020.



Simak Video "Pernah Berutang Rp 17 M, Kevin Aprilio Tak Kapok Bisnis Investasi "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)