Eiichiro Oda Bagikan Sketsa Awal saat Bikin Karakter Zoro

Tia Agnes - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 13:34 WIB
Manga One Piece
Sketsa awal Zoro di manga One Piece Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Pencipta One Piece Eiichiro Oda mengungkapkan sketsa awal dari karakter Roronoa Zoro yang telah bersama Luffy sejak awal petualangan One Piece. Bagi penggemar One Piece, lebih dari 20 tahun menghabiskan waktu bersama dengan Zoro.

Sejak awal bulan ini, banyak sketsa-sketsa awal dari manga One Piece yang beredar di jagat maya. Pembaca setia One Piece bersiap untuk menyambut bab ke-1.000 yang segera hadir.

Kini sketsa asli Zoro pun dibocorkan Eiichiro Oda ke media sosial, banyak akun fanbase One Piece yang mempublikasikan ulang.

Akun Twitter @YonkouProd mempublikasikan tentang cerita di balik Zoro.

"Ini tentang Zoro dan Luffy yang sudah memulai petualangan sejak awal menjadi kru Topi Jerami. Cerita Zoro dijelaskan yang mencari harta karun dan bertarung bersama dengan Luffy karena kecelakaan onigiri," tulis akun Twitter @YonkouProd, seperti dilihat detikcom.

"Plot B juga menjelaskan masa lalu Zoro dengan Kuina dan plot C termasuk Rika dan Helmeppo. Seperti Oda menyelesaikan plot ini ke dalam masa lalunya, sebelum ia benar-benar menjadi bajak laut," cuitnya lagi.

Dalam kertas yang dipublikasikan berbahasa Jepang itu, ada dua bagian kecil yang digambar. Oda pun membuat skema tentang karakter Zoro dan berbagai hal yang melatarbelakanginya.

Oda menggambarkan sketsa awal Zoro adalah pria yang memakai scarf di bagian kepalanya dan mengenakan kaus berlengan pendek dan di bagian perut terdapat ikat pinggang

Dengan senyum seringai licik di bagian bibirnya, sketsa Zoro sangat khas sekali. Banyak dari pakaian dan desainnya tetap sama di manga, tapi Oda terkadang membuat karakternya lebih seram.

Satu-satunya hal yang lebih tajam adalah raut wajah amarahnya. Bagaimana menurutmu dengan sketsa awal karakter Zoro karya Eiichiro Oda?





Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)