Eiichiro Oda Serius Akhiri Manga One Piece dalam 5 Tahun

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 10:28 WIB
Eiichiro Oda, pencipta manga One Piece.
Eiichiro Oda serius akan mengakhiri manga One Piece Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Komikus sekaligus pencipta One Piece, Eiichiro Oda, serius akan mengakhiri manga ciptaannya dalam waktu 5 tahun. Sejak 2018, Oda sudah memberitahu fans dan publik Jepang kalau One Piece segera memasuki tahap final.

Akhir pekan lalu, Eiichiro Oda menjawab banyak pertanyaan penggemar seperti biasanya. Chapter terbaru dari anime One Piece kembali tayang dan seorang fans bertanya apakah Oda serius mengatakan One Piece akan berakhir?

Eiichiro Oda pun menjawab pertanyaan fans. Dia mengatakan sangat serius akan mengakhiri cerita One Piece.

Seorang fans One Piece yang menerjemahkan hasil wawancara Oda menjelaskan alasan sang komikus mengapa One Piece berakhir lima tahun lagi.

"Eiichiro Oda ingin penggemar mempersiapkan diri untuk apa yang akan datang. Oda tidak hanya menjanjikan perang yang tidak seperti terlihat di bab manga sebelumnya, tapi Oda yakin ketika One Piece berakhir penggemar tidak akan menerimanya dengan mudah," ucap Oda seperti yang diterjemahkan akun Twitter @SoulstormOP.

"Oda yakin pembaca selama ini tumbuh dengan One Piece dan akhir manga akan terasa sangat menyakitkan," ujar Oda.

Tapi Oda ingin pembaca agar tidak terlalu memikirkan akhir dari manga One Piece. Nanti bakal ada waktu berduka atas kehilangan One Piece, tapi bukan sekarang.

"Oda ingin penggemar bahagia dengan menikmati sisa cerita negeri Wano, tapi mereka merenungkan akhir manga yang sangat jauh dan sekarang adalah masa tenang untuk membaca kelanjutan peperangan di Wano," lanjut Oda.

Rumor mengenai akhir dari manga One Piece sudah mencuat sejak dua tahun yang lalu. Bahkan Shonen Jump mempublikasikan kalimat yang membuat fans One Piece panik, bulan lalu.

"Menuju busur terakhir yang akan datang," tulis Shonen Jump.

Sayangnya, penerbit Shonen Jump menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai iklan tersebut. Iklan Shonen Jump ditujukan bagi edisi bab berikutnya dari manga yang ditulis oleh Eiichiro Oda.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)