Eiichiro Oda Tak Mau Ungkap Misteri soal Ibu Monkey D Luffy

Tia Agnes - detikHot
Senin, 07 Sep 2020 14:06 WIB
Manga One Piece 987
Eiichiro Oda tak mau mengungkap soal ibu Monkey D Luffy Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece terbit sejak dua dekade yang lalu. Sudah ada sebanyak 989 bab di versi manga, penggemar One Piece pastinya ada banyak pertanyaan selama ini.

Salah satu misteri terbesar yang belum terpecahkan berkaitan dengan ibu Monkey D Luffy atau pemimpin dari kelompok bajak laut Topi Jerami.

Baru-baru ini, pengisi suara Luffy di versi anime One Piece, Mayumi Tanaka, penasaran soal ibu kandung dari bocah tersebut. Ia sempat bertanya kepada Eiichiro Oda soal topik tersebut.

Tanaka mengatakan Eiichiro Oda tidak tertarik untuk membahas mengenai latar belakang keluarga Luffy. Ia sengaja memulai perjalanan One Piece ketika Luffy meninggalkan orang tua dan rumahnya.

"Petualangan Luffy dimulai setelah ia meninggalkan pelukan ibunya. Aku ingin menceritakan kisah anak muda ini, jadi ibunya bukan bagian dari itu," jawab Eiichiro Oda, menurut penuturan Tanaka.

Sebelumnya, misteri mengenai ibu Monkey D Luffy juga pernah disinggung Oda. Ada penggemar yang bertanya apakah ibunda Luffy meninggal atau hilang.

Secara sederhana, Oda mengatakan, "Itu karena ibu adalah kebalikan dari petualangan."

Sepertinya, Eiichiro Oda tidak mau berurusan dengan kekhawatiran seorang ibu dalam manga One Piece. Ia memastikan sengaja tidak memasukkan cerita itu dari awal.

Dalam manga One Piece, Luffy dan Zoro tidak pernah membahas keberadaan ibu mereka. Franky juga tidak pernah, tapi fans tahu ibu angkat Nami terbunuh ketika Arlong tiba.

Ibu Usopp meninggal, sama halnya dengan Ace, Brook, Robin, dan Sanji. Tapi Oda menegaskan Luffy punya ibu di kota asalnya.

Saat ini, manga One Piece sudah mencapai bab ke-989. Peperangan di Onigashima masih berlanjut antara pasukan Monkey D Luffy Cs versus Kaido si pemimpin Wano Arc yang 20 tahun lalu membunuh Kozuki Oden.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)