Eiichiro Oda Yakinkan Fans Manga One Piece Chapter 1.000 Akan Menghipnotis

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 09:07 WIB
Manga One Piece
Foto: Manga One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Jelang manga One Piece chapter 1.000, komikus Eiichiro Oda kembali muncul ke layar televisi dalam sebuah wawancara akhir Agustus. Sekali lagi, pencipta One Piece itu mengatakan akhir cerita One Piece berakhir empat atau lima tahun lagi.

Eiichiro Oda juga mengatakan bab-bab berikutnya akan menghipnotis pembaca.

"Oda ingin mengakhiri cerita dalam lima tahun lagi dan memutuskan akan menghebohkan penggemar untuk manga volume keseratus (versi cetak) yang akan datang," tulis akun fanbase One Piece @Sandman_AP yang menerjemahkan interview Oda di televisi Jepang, seperti dilihat detikcom, Kamis (3/9/2020).

Saat bajak laut Topi Jerami berada di negara terpencil Wano, Oda menyakinkan fans akan ada banyak cerita yang disebut sebagai salah satu busur terbesar di seri ini.

Manga One Piece mulai terbit pada 1999 dan melegenda karena karya seni yang dihasilkan Eiichiro Oda. Karakter warna-warni yang diciptakannya dan juga cerita yang menarik menjadi kunci dari manga One Piece.

Di masa lalu saat sebelum pandemi Corona, Eiichiro Oda merincikan jadwal penerbitannya dan menjadi prestasi tersendiri karena One Piece tak pernah telat terbit setiap minggunya.

Ia juga berusaha keras menampilkan petualangan Luffy dan para kru yang bakal membuat fans penasaran dan terhipnotis. Oda juga mengatakan tidak akan memulai manga baru meski manga One Piece sudah selesai.

Eiichiro Oda menjelaskan di versi manga One Piece cetak, edisi ke-97 ditunda terbit karena pandemi COVID-19.

"Volume 97 akan mulai dijual pada 16 September! Kami juga akan mencapai volume 100. Sebelumnya volume 97 seharusnya rilis 4 September, tapi ditunda karena COVID-19. Oops, sory," kata Eiichiro Oda.

"Buku ilustrasi Tiger (Color Walk) dan ONE PIECE MAGAZINE juga akan rilis di 16 September. Singkatnya, ada 3 buku One Piece akan terbit di hari yang sama!! Terima kasih atas dukunganmu," lanjutnya.

Di alur cerita manga One Piece terbaru, Luffy dan rekan-rekannya berperang melawan pasukan Kaido dan pasukan bajak laut Beast. Para pasukn Luffy akhirnya berkumpul kembali setelah dua tahun menyiapkan pertempuran terbesar di Wano Arc.

Dengan anime dan manga yang berada di Wano Arc saat ini, para penggemar tidak hanya dihipnotis oleh kedatangan volume One Piece ke-100 atau ke-1.000 di digital. Tapi juga akhir dari dari cerita One Piece terbesar saat ini.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)