Eiichiro Oda Kirim Pesan Khusus untuk Siswa saat Pandemi

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 10:28 WIB
Eiichiro Oda, pencipta manga One Piece.
Manga One Piece karya Eiichiro Oda Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Manga One Piece menjadi salah satu seri shonen (manga untuk pembaca pria) yang terpopuler selain Dragon Ball dan Naruto. Berkat kerja keras Eiichiro Oda yang membuat One Piece terkenal di penjuru dunia.

Komikus yang tumbuh besar di Kumamoto Jepang, baru-baru ini membagikan pesan khusus pada siswa yang berjuang saat pandemi COVID-19.

"Tiga hari yang lalu, Oda mengirimkan pesan kepada siswa di kampung halamannya, Kumamoto. Tujuannya untuk memberikan semangat kepada siswa dan siswi yang belajar di tengah situasi COVID-19. Ini terjemahan saya dari pesan Eiichiro Oda," tulis akun fanbase One Piece @sandman_AP, seperti dilihat detikcom, Rabu (26/8/2020).

Pesan dari Eiichiro Oda yang diunggah di sebuah majalah Jepang itu menyebutkan ada kata yang bernama 'backlash' atau artinya 'reaksi'.

"Sekarang ada kata yang disebut dengan 'backlash' di dunia ini. Walaupun COVID-19 menghentikan dunia, saya yakin itu akan kembali restart dalam waktu dekat. Berhenti membaca manga dan bersiaplah untuk masa depanmu (contoh, ujian, kompetisi olahraga dan lain-lain) Kamu bisa melakukannya," tulis Eiichiro Oda.

Eiichiro Oda saat ini tidak hanya sibuk melanjutkan cerita manga dan versi anime One Piece saja. Tapi ia juga sedang membantu Netflix untuk menggarap seri si Bajak Laut Monkey D Luffy dengan cara yang baru.

Meski seri yang bakal tayang di Netflix itu belum diketahui tanggalnya, tapi rencana adaptasi dari manga One Piece sudah berlangsung lama.

Netflix sendiri diketahui telah menambahkan beberapa anime dan live action manga ke layanan streaming-nya. Eiichiro Oda pun menjadi salah satu komikus yang bekerja keras untuk menggarap live action One Piece.

Eiichiro Oda juga diketahui telah mengerjakan One Piece selama lebih dari dua dekade. Versi manga One Piece segera mencapai bab keseribu dan pertarungan final di Arc Wano.





Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)