One Piece 988: Luffy vs Big Mom hingga Suku Mink vs Kaido

Tia Agnes - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 12:42 WIB
Manga One Piece 988
Manga One Piece 988 resmi terbit dengan cerita yang lebih seru Foto: Istimewa/ Manga One Piece 988
Jakarta -

Manga One Piece 988 resmi terbit pada 23 Agustus 2020. Menuju bab seribu, manga ciptaan Eiichiro Oda semakin seru dan membuat penasaran para penggemar One Piece.

One Piece sekarang memasuki perang besar di Wano dan disebut sebagai peperangan yang lebih dahsyat dari Arc Marineford pada Juli 2010. Di Arc Wano, ada karakter antagonis bernama Kaido yang ingin dikalahkan Monkey D Luffy.

Pertempuran di kastil Kaido semakin seru dengan kehadiran para rivalnya. Spoiler ya!

Manga One Piece 988 berjudul Maaf Membuatmu Menunggu. Di awal komik, suku Mink yang menjadi sulong ketika cahaya rembulan menerangi langit menjadi pemula cerita.

Situasi di atap Onigashima semakin seru. Suku Mink dan para prajurit Inuarashi dan Nekomamushi juga naik dan berubah menjadi Sulong.

Jack yang juga naik ke panggung membawa petarung tangguh bernama Numbers. Mereka berteriak lantang ingin melawan Kaido, tapi ketika pertempuran baru dimulai Eiichiro Oda tampaknya masih menyembunyikan sulong dari Inuarashi dan Nekomamushi.

Entang, bentuk sulong keduanya akan seperti apa. Sekali lagi, Eiichiro Oda ingin menampilkan sulong mereka dengan cerita yang lebih dramatis lagi.

Di tengah manga One Piece 988, Sanji muncul dengan suasana lebih serius. Ia berhadapan dengan tangan kanan Kaido bernama King.

Manga One Piece 988Manga One Piece 988 Foto: Istimewa

Tapi Sanji belum sepenuhnya bertempur melawan King. Para pendukung Kaido, Jack, berusaha untuk membantu bosnya Kaido dan ingin menghentikan pasukan Mink.

Ada juga komandan Kaido lainnya yang bernama Queen berusaha membantai para samurai pembelot yang sedang menggulingkan Kaido. Di satu sisi, Momonosuke yang sudah terlepas dari ikatan jeruji besi dilindungi oleh Yamato.

Yamato merasakan Momonosuke sebagai anak Kozuki Oden juga adalah saudaranya.

Di satu sisi, ketua kelompok Topi Jerami Monkey D Luffy berusaha melawan Kaido tapi dihalangi Big Mom. Luffy pun bertarung melawan Big Mom dari Arc Whole Cake.

"Tapi dengan Big Mom yang mengincarku, makin bertambah musuh yang harus kulawan!! Sial aku juga ingin naik ke sana," ucap Luffy dalam panel manga One Piece 988.

Kekuatan Big Mom yang besar membuat Nami hampir terbunuh. Untungnya Fanky dan Brook datang untuk menghalangi niat Big Mom.

Pertarungan yang dimulai di Wano belum seberapa seru, karena One Piece segera menuju bab final dalam waktu mendatang. Sayangnya di akhir halaman ada pemberitahuan manga One Piece 989 tidak akan terbit pada 30 Agustus.

Fans manga One Piece harus menunggu manga One Piece 989 rilis pada 6 September 2020 di situs MangaPlus Shueisha.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)