Eiichiro Oda Konfirmasi Manga One Piece Segera Berakhir

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 11:56 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Pencipta sekaligus komikus Eiichiro Oda memastikan segera mengakhiri manga One Piece yang ditulis sejak dua dekade yang lalu. Kabar mengenai One Piece yang segera berakhir ada di dalam iklan majalah.

Di iklan majalah Shonen Jump, Eiichiro Oda menuliskan 'menuju saga terakhir yang akan datang'. Fans pun menebak-nebak apakah alur manga One Piece segera menuju akhir?

Penggemar manga One Piece telah mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai cerita terakhir. Konfirmasi itu ditegaskan Eiichiro Oda dalam sebuah wawancara di televisi Jepang.

Eiichiro Oda mengatakan akan mengakhiri manga One Piece dalam empat atau lima tahun ke depan. Oda juga meminta fans agar tidak boleh putus asa, karena komikus itu sudah menyiapkan ending sejak lama.

Komentar Oda soal akhir manga One Piece terkuak pada akhir 2019. Saat itu, Eiichiro Oda mengaku manga One Piece akan tamat dalam waktu 5 tahun, di tahun 2018 ia juga menegaskan ceritanya sudah mencapai 80 %.

Meski akhir manga telah diputuskan, editor One Piece yang saat ini juga mengkonfirmasi mengetahui ending. Tampaknya Oda memang kerap menjelaskan kelanjutan cerita dan ending kepada editor yang berbeda di penerbitannya.

Sejak pandemi COVID-19 melanda, jadwal penerbitan manga One Piece mengalami kendala. Untuk bulan September, ada tiga publikasi bab terbaru yang sepertinya akan tertunda.

Pemegang Rekor Dunia untuk salinan komik terbanyak yang ditulis oleh satu komikus itu juga diprediksi membutuhkan waktu lebih lama dari perkiraan. Meski, cerita sekarang manga One Piece memasuki peperangan besar di Wano Arc.

Eiichiro Oda juga pernah mengatakan dia tidak punya rencana untuk menggambar manga, selain One Piece.

Ia juga pernah berkata momen terbaik adalah menyelesaikan cerita One Piece yang tersisa dan akan menjadi salah satu seri manga terbaik di dunia.

Manga One Piece terbit di majalah mingguan Shonen Jump sejak Juli 1997. Serial manganya mengikuti petualangan Monkey D LUffy alias si Topi Jerami yang mempunyai mimpi ingin menjadi Raja Bajak Laut untuk mendapatkan kebebasan total bersama kru One Piece lainnya.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)