Spoiler One Piece 987: Luffy Deklarasikan Perang Besar-besaran

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 08:15 WIB
One Piece Day
Manga One Piece 987 melanjutkan pertarungan antara Kaido dan Red Scabbards Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece 987 bakal menyapa fans Eiichiro Oda akhir pekan ini. One Piece 987 semakin membuat penasaran para pembaca dengan kelanjutan perang yang ada di Onigashima ketika Red Scabbards memasuki kastil Kaido dan menyerangnya.

Perang yang terjadi di dalam kastil Kaido terjadi jelang eksekusi Momonosuke sudah terjadi di One Piece 986. Di chapter tersebut, si bocah bertubuh mungil Momonosuke mengaku ia adalah putra dari Kozuki Oden, pemimpin Wano yang dibunuh oleh Kaido 20 tahun yang lalu.

Saat itu, Kaido memberikan pilihan pada Momonosuke: antara ia mengakui benar adalah anak Oden atau berbohong dan tidak jadi dieksekusi.

Momonosuke mantap dan lantang mengumumkan pada Kaido dan pasukannya termasuk Big Mom, bahwa ia adalah anak Oden atau pemimpin yang sebenarnya.

Red Scabbards yang menerobos lewat pintu belakang membuat ledakan di dalam kastil sampai membuat Kaido jatuh tersungkur. Pedang Red Scabbards menusuk salah satu bagian tubuh Kaido. Bagian berikutnya adalah spoiler manga One Piece 987, hati-hati spoiler ya!

Di manga One Piece 987, perang yang terjadi di dalam kastil Kaido berlanjut. Red Scabbards yang menguasai teknik ryuou yang dipelajari dari Oden membuka kenangan lama pertarungan antara Kaido dan Oden. Saat itu, Kaido tertusuk dan lukanya masih terasa sampai sekarang.

Manga One Piece 987Manga One Piece 987: Luffy deklarasikan perang besar-besaran Foto: Istimewa

Tapi Oden berjanji pada pasukan Kaido sebelum ajal menjemput. "Jiwa seorang Kozuki Oden akan terus hidup, kekuataan pasukanku suatu hari nanti akan kembali muncul. Kaido tidak boleh meremehkan pasukan samurai Oden," ucap Oden kala itu.

Ternyata benar, selama 20 tahun pasukan pendukung Oden diam-diam mengumpulkan kekuataan. Ada yang berdiam diri, ada yang mencari dukungan lainnya termasuk Yamato (putri Kaido) yang sejak di manga One Piece 985 sudah memberikan dukungannya pada Luffy Cs.

Yamato sangat membenci ayahnya. Sekali lagi, di manga One Piece 987 Yamato mengatakan tidak peduli dengan nyawa ayahnya karena Kaido adalah orang yang sangat jahat.

Aliansi Monkey D Luffy

Kaido terkejut para Red Scabbards punya teknik dan kemampuan yang sama seperti Kozuki Oden. Monkey D Luffy pun mendeklarasikan ia akan memulai perang besar-besaran yang ada di negara Wano.

"Aku datang untuk perang besar-besaran. Aku datang untuk menghajar kalian semua!!!" teriak Luffy kepada Kaido dan pasukannya dari dalam kastil seperti yang tercantum dalam manga One Piece 987.

Manga One PieceManga One Piece Foto: Manga One Piece/ Istimewa

Dalam perang yang tampaknya akan semakin dimulai, pasukan aliansi Mugiwara muncul semua. Dalam halaman manga One Piece 987 yang beredar, ada Red Scabbards, Monkey D Luffy dan pasukannya hingga Yamato yang menunjukkan dukungannya sejak awal pada Luffy.

Kaido bahkan terkejut dengan rumor yang menjadi nyata di dalam kastilnya.

"Aku baru sadar ternyata semua terhubung. Rumor tentang bayangan orang di kastil Oden. Tidak ada yang percaya dengan khalayan Orochi. Tak kusangka kalian akan bekerja sama dengan bajak laut," ucap Kaido.

"Bayang-bayang "topi jerami" yang merupakan musuhku," sambung Kaido di halaman akhir manga One Piece 987.

Bagaimana kelanjutan cerita manga One Piece? One Piece 987 segera terbit pada 9 Agustus 2020 di situs resmi MangaPlus Shueisha.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)