Fans Panik, Manga One Piece Segera Menuju Akhir

Tia Agnes - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 08:02 WIB
One Piece Day
Fans One Piece kaget dengan iklan Shonen Jump yang menyatakan One Piece segera menuju busur terakhirFoto: Istimewa
Jakarta -

Komikus Eiichiro Oda membuktikan pernyataannya soal manga One Piece segera menuju busur terakhir. Kabar itu semakin diperkuat dengan iklan yang diterbitkan oleh Shonen Jump selaku penerbit manga One Piece.

Dalam iklan yang dirilis untuk volume berikutnya, Shonen Jump mempublikasikan kalimat yang membuat fans One Piece panik.

"Menuju busur terakhir yang akan datang," tulis Shonen Jump, dilansir dari berbagai sumber, Senin (3/8/2020).

Sayangnya, penerbit Shonen Jump menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai iklan tersebut. Iklan Shonen Jump ditujukan bagi edisi bab berikutnya dari manga yang ditulis oleh Eiichiro Oda.

Di manga One Piece 986 ada banyak hal yang terjadi. Kelompok Topi Jerami Cs sedang menyiapkan pertarungan epik dalam Wano Arc. Eiichiro Oda disebut semakin hati-hati menavigasikan cerita ke tujuan akhirnya.

Fans One Piece membagikan ketakutan mereka tentang iklan di volume manga One Piece berikutnya. Sebagian besar tak rela kalau One Piece segera berakhir.

Manga One Piece sampai saat ini sukses terbit sampai 23 tahun lamanya. Tahun ini pun, Eiichiro Oda dan manajemen Shonen Jump merayakan hari jadi One Piece pekan lalu.

One Piece juga mendekati bab yang ke-1.000. Eiichiro Oda menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan membuat cerita perjalanan kru Topi Jerami.

Oda dikabarkan akan membuat akhir yang baik bagi semuanya, fans One Piece juga dibuat sesegera mungkin untuk membaca ulang cerita. Di edisi majalah One Piece mendatang, tim akan membagikan kiat agar pembaca bersiap untuk mencapai klimaks.

Rumor mengenai final manga One Piece sudah mencuat sejak 2019. Saat itu, Eiichiro Oda diwawancarai di salah satu televisi Jepang dan mengucapkan ingin mengakhiri cerita dalam waktu 5 tahun, kemungkinannya sampai 2024.

Ada juga rumor yang menyatakan Eiichiro Oda mengincar akhir dari versi manga dan anime dengan cara yang baik. Setelah persiapan pertarungan Wano antara para kelompok bajak laut yakni Big Momo dan Kaido versus kru Topi Jerami dan Yamato, mungkin saja pembaca bisa memprediksi akhir ceritanya.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)