detikHot

book

One Piece 986 Jadi Bab Paling Emosional

Sabtu, 25 Jul 2020 11:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Manga One Piece 986. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece chapter 986 tidak akan terbit akhir pekan ini. Segera menuju bab ke-1.000, komik Jepang yang ditulis oleh Eiichiro Oda semakin emosional dan menguras emosi pembacanya.

Manga One Piece 986 diprediksi menjadi bab yang paling emosional. Hal tersebut diketahui dari unggahan editor manga One Piece, Takano Ken.

Selama ini, ia menjadi editor atau penyunting bagi manga One Piece dan sudah bekerja dengan Eiichiro Oda sejak tahun 2019. Pada 29 Maret 2019, Takano Ken pernah mengungkapkan keterlibatannya dalam adegan penting yang ada di manga One Piece, termasuk kilas balik Oden.

Dalam salah satu unggahan yang tersebar di Twitter, Takano Ken, mengatakan menangis karena menyunting manga One Piece 986.

"5 menit yang lalu, editor ONE PIECE Takano mengungkapkan dalam live streaming bahwa ia meneteskan air mata setelah membaca chapter berikutnya (986)," tulis akun Twitter @Sandman_AP, seperti dikicaukannya.

"Itu adalah pertama kalinya bagi dia meneteskan air mata sejak menjadi editor ONE PIECE. Saya semakin penasaran seperti apa chapter berikutnya," tulis @Sandman_AP.

Akun Twitter @Sandman_AP dikenal sebagai penerjemah dan salah satu sumber berita soal One Piece. Tapi pertentangan soal bab yang paling emosional terjadi dari editor One Piece lainnya, Iwasaki.

Menurut editor Iwasaki, bab yang paling emosional adalah manga One Piece chapter 987. Sebagian besar fans One Piece, banyak yang beranggapan akan ada banyak kejutan di chapter 986 dan 987.

Sejak perilisan manga One Piece 985, ada banyak alur cerita yang emosional yang ditulis oleh Eiichiro Oda. Momo terancam akan dieksekusi, identitas Yamato yang terbongkar dan sepertinya akan bersekutu dengan Monkey D Luffy, Kiku yang melukai Kanjuro atau sebaliknya karena pembaca hanya melihat gambar pedang Kiku berdarah.

Manga One Piece 986 rencananya rilis pada 2 Agustus 2020. Eiichiro Oda sebelumnya curhat ada banyak kendala dalam menggarap manga dan anime One Piece selama pandemi COVID-19, salah satunya terkait protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Jepang.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com