detikHot

book

Manga Boruto 48: Sasuke dan Naruto Siap Mati untuk Konoha

Senin, 20 Jul 2020 12:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Boruto: Naruto Next Generations 48 terbit Senin 20 Juli 2020 Manga Boruto 48 rilis 20 Juli 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 48 rilis hari ini. Akhirnya para penggemar manga Boruto bisa membaca kelanjutan cerita mengenai para shinobi yang ada di Konoha.

Sejak pekan lalu, spoiler manga Boruto 48 bocor di jagat maya. Di Boruto 48, pertarungan antara Kashin Koji dan Isshiki Otsutsuki berlanjut. Setelah sebelumnya wujud Isshiki terbongkar, ia menjadi lebih kuat dari lawannya.

Di manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 48, Sasuke mengumumkan pernyataan yang tegas kepada rakyat Konoha.

Ia berkata dapat mengorbankan dirinya demi desa yang dicintainya, Konohagakure. Dalam spoiler yang disebarkan oleh akun penggemar @Abdul_S17, ada percakapan antara Sasuke dengan putra Naruto Uzumaki, Boruto.

"Saya dapat mati kapan pun demi Konoha. Sama halnya dengan Naruto," tutur Sasuke.

Sasuke berbalik bertanya kepada Boruto, "Bagaimana dengan kami Boruto, apakah kamu siap mati demi desamu?"

Pertarungan Isshiki Otsutsuki dan Kashin Koji berakhir dan berlanjut ke Konohagakue. Isshiki Otsutsuki dikabarkan segera mencapai desa tempat kelahiran Naruto Cs.



Salah satu halaman manga Boruto 48, menunjukkan Isshiki Otsutsuki tampak melayang di atas langit-langit desa Konoha.

Para ninja di Konohagakure bersama Naruto yang memimpin dan Sasuke siap menyambut Isshiki Otsutsuki dengan kekuataan penuh. Di bab ke-47, Boruto sebenarnya terkejut melihat kekuataan Isshiki Otsutsuki yang bisa menyerap api.

Teknik rahasia Isshiki Otsutsuki disebut dengan Sukunahikona. Jutsu (keahlian) Isshiki juga bisa menyusutkan apapun termasuk makhluk hidup.

Tapi ketika tubuh Jigen kehabisan chakra, Isshiki mulai terbakar lagi. Naruto bertanya-tanya bagaimana cara menghabiskan Isshiki Otsutsuki dan kekuatannya.

Dalam manga Boruto 48, pertarungan di Konoha tak terelakkan. Boruto yang ingin bertarung dan mempertahankan desanya dilarang oleh ayahnya yang juga Hokage ketujuh.

Naruto berkata pada Boruto, musuh terlalu berbahaya dan kuat dan hanya dia dan Sasuke yang bisa melawannya. Tapi Boruto dan teman-temannya khawatir, karena keduanya sudah terluka lebih dahulu di pertarungan berikutnya.

Manga Boruto yang ditulis oleh Ukyo Kodachi bersama Mikio Ikemoto mulai terbit pada 2016. Komik Jepang yang digarap sebagai kelanjutan semesta dari Naruto ciptaan Masashi Kishimoto menjadi manga terpopuler sampai sekarang.

Salah satu Shonen (manga khusus bagi pembaca pria) juga disukai selain One Piece karya Eiichiro Oda.




Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang Soribada Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com