Alasan Naruto Pakai Nama Klan Uzumaki, Bukan Namikaze

Tia Agnes - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 12:42 WIB
Manga Naruto
Alasan mengapa Naruto memakai nama klan Uzumaki bukan Namikaze Foto: Istimewa
Jakarta -

Karakter fiktif Naruto Uzumaki hadir dalam manga yang diciptakan oleh mangaka (komikus) Masashi Kishimoto. Populer sejak akhir dekade 1990-an, Naruto kian populer disukai masyarakat khususnya pembaca manga.

Kehidupan Naruto selalu berisiko khususnya ketika menjadi pemimpin desa Konoha. Tapi tak banyak yang tahu mengapa Naruto dinamai Uzumaki dan bukan Namikaze.

Padahal Klan Uzumaki terancam musnah di masa itu. Banyak pembaca manga Naruto seharusnya, nama Naruto memakai klan keluarga Namikaze dan bukan sebaliknya.

Tapi ada alasan logis lainnya mengapa Hokage ketiga memilih menggunakan klan yang terancam punah sebagai nama keluarga Naruto. Sebelum kelahiran Naruto, ayahnya yang bernama Minato Namikaze, terkenal ditakuti sebagai Yellow Flash.

Ia adalah ninja mematikan yang mampu sendirian membunuh 1.000 shinobi dalam sekejap. Selama periode tersebut, Minato membuat musuh melakukan balas dendam kepadanya dan keluarganya.

Ada serangan rubah berekor sembilan yang harus diberantas setelah kelahiran Naruto. Minato yang adalah Hokage keempat dan Kushina Uzumaki mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Konoha dan anak mereka, Naruto.

Mereka menyegel binatang itu di dalam tubuh Naruto yang baru lahir. Kedua orang tua Naruto pun meninggal.

Naruto pun dirawat oleh Hokage ketiga yang memberinya nama klan keluarga Uzumaki. Dalam sejarah manga Naruto, ada beberapa orang selamat dari pembantaian klan Uzumaki yang dibunuh oleh Orochimaru.

Manga NarutoAlasan mengapa Naruto memakai nama klan Uzumaki bukan Namikaze Foto: Istimewa

Hokage ketiga yang merawat Naruto merasa aman kalau Naruto memakai nama keluarga Uzumaki ketimbang Namikaze. Rasa khawatir akan dendam yang tak tuntas kepada Minato menjadi salah satu alasan utama.

Hokage ketiga, yakni Hiruzen Sarutobi, tidak pernah menyebut hubungan antara Naruto dan Minato. Meski saat kecil, Naruto juga dibenci oleh masyarakat Konoha karena membuat Hokage keempat yang dicintai meninggal dunia.

Ketika Naruto akhirnya mengetahui asal usulnya, ia merasa cukup kuat dan menantang siapa pun yang ingin membalas dendam. Dalam manga Boruto: Naruto Next Generations, Naruto akhirnya menjadi Hokage ke-7 dan anaknya Boruto tumbuh menjadi seorang ninja yang tengah belajar di Konohagakure.



Simak Video "Naruto Dikabarkan Mati, Meme Yasinan Ramaikan Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)