detikHot

book

Sasuke Akan Jadi Hokage Terbaik Ketimbang Naruto

Kamis, 02 Jul 2020 10:57 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Boruto: Naruto Next Generations 47 Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 47 masih menjadi pembicaraan para penggemarnya. Terbit akhir Juni, komik yang ditulis oleh Ukyo Kodachi menyebutkan fakta terbaru.

Dalam seri manga Naruto, ambisi terbesarnya adalah menjadi seorang pemimpin desa Daun Tersembunyi atau Konoha. Ia pun bercita-cita menjadi ninja terbaik dan Hokage.

Di manga Boruto, Naruto berhasil menjadi Hokage. Ia memimpin desa Konoha dan Shikamaru menjadi penasihat utamanya di Tanah Api.

Dalam seri komik Jepang yang ditulis Masashi Kishimoto, Naruto bersahabat dengan Sasuke dan Sakura. Ketiganya sama-sama belajar menjadi ninja di sekolah dan terlibat cinta segitiga, Naruto menyukai Sakura tapi Sakura lebih menyayangi Sasuke.



Di manga Naruto sebelumnya juga, ternyata Sasuke mengakui ingin memimpin desa seperti Naruto karena bermula dari dendam. Ia ingin membunuh sebagian besar rakyat Konoha dan memperbudaknya.

Sasuke dendam karena Konoha membuat saudaranya, Itachi, membunuh sebagian besar klan Uchiha dan merencanakan kudeta. Tapi Sasuke kecil kembali diterima di Konoha.

Sekarang Sasuke melindungi semua desa, melampaui impian Madara ketika ia dan Hashirama (pemimpin pertama Konoha) pertama kali mendirikan tempat tersebut. Sasuke menjadi simbol keadilan yang tak kenal takut.

Karakter Sasuke juga disebut mampu mengendus para pembelot yang ingin menghancurkan kedamaian. Naruto jauh berada di belakang dan relatif lunak.

Naruto disebut bukan pemimpin yang baik, karena itulah Momoshiki menyerang Konoha di masa lalu. Seharusnya, Naruto melatih Boruto dengan cara yang sama seperti Jiraiya melatih Naruto kecil.



Dalam manga Boruto chapter 47, Naruto menunggu di sayap sebagai pejuang utama. Sasuke menjadi orang yang harus memimpin sekarang. Ia menjadi ahli strategi yang lebih baik dan menghitung segala skenario terburuk ketimbang Naruto.

Meski Sasuke lebih menonjol otak dan kekuatannya, tapi Naruto lebih disukai. Naruto yang terlalu lunak membuat Isshiki bangkit.

Bagaimana kelanjutan cerita manga Boruto #47? Komiknya bakal rilis pada 20 Juli 2020 di situs MangaPlus.




Simak Video "Berwisata ke Shinobi Zato, Taman Bermain Bertema 'Naruto'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com