5 Alasan Naruto Adalah Hokage Terbaik

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 12 Jul 2020 12:30 WIB
Naruto
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejak kecil Naruto bermimpi menjadi pemimpin desa Konoha. Di manga Boruto: Naruto Next Generations, impian Naruto menjadi nyata.

Naruto akhirnya menjadi Hokage setelah Boruto dan Himawari lahir. Di bawah kepemimpinannya, ia dianggap berhasil menjadi Hokage terbaik ketimbang 6 Hokage lainnya.

Selain membesarkan dua anak, Naruto punya tantangan lainnya ketika menjadi Hokage. Berikut 5 alasan Naruto disebut seperti Hokage terbaik, seperti dirangkum detikcom:

1. Menyelamatkan Desa

Sebelum menjadi Hokage, Naruto diketahui pernah menyelamatkan Konoha berkali-kali. Dia memungkul mundur serangkan Pain yang ingin menghancurkan desa.

Naruto juga ikut Perang Ninja melawan Obito dan Madara Uchiha (salah satu pemimpin klan Uchiha yang legendaris). Bersama Sakura, Sasuke, dan Shinobi lainnya, Naruto juga menghentikan Kaguya.

Salah satu tantangan awal Naruto ketika menjadi Hokage adalah ketika Momoshiki menyerang Konoha dengan tujuan mencuri cakra Kaguya dan Kurama dari Naruto.

Di akhir peperangan, Naruto dengan dibantu Sasuke berhasil memenangkan pertarungan.

2. Mengizinkan Mitsuki

Ketika menjadi Hokage, Naruto mengizinkan Mitsuki (keturunan Orochimaru/ musuh desa Konoha) untuk tinggal dan berlatih menjadi ninja di Konohagakure. Warga desa Konoha takut kepada Mitsuki namun Naruto malah mendekatinya.

Naruto menunjukkan tidak akan mengukum anak itu karena dosa-dosa ayahnya. Bahkan ia memastikan Mitsuki selalu merasa aman ketika berada di desa Konoha.

3. Antara Ayah dan Hokage

Di manga Boruto, pembaca akan melihat bagaimana Naruto berusaha menyeimbangkan hidup antara menjadi seorang ayah dan Hokage. Di dalam manga Boruto yang ditulis Masashi Kishimoto, Boruto tampak ingin menyaingi Naruto dan kerap membencinya karena Naruto selalu sibuk menjadi Hokage.

4. Besar di Konoha

Naruto besar dan belajar menjadi shinobi di desa Konoha. Ia juga membantu desanya semakin berkembang sampai menjadi peradaban modern.

Sejak manga Naruto hingga Boruto, cinta Naruto kepada Konoha tidak terbatas layaknya keluarga.

5. Dilatih Guru Terbaik

Sepanjang sekolah di Konohagakure, Naruto disebut sebagai murid nakal sekaligus terbaik. Ia punya guru dan mentor terbaik yang dimiliki.

Ada Iruka, Kakashi, dan Jiraiya yang membentuk Naruto Uzumaki sebagai seorang sehinoba. Bahkan ia menerima bimbingan dari roh mendiang ayahnya, Hokage keempat.

Semua mentor ini yang membentuk kepribadian dan kepemimpinan Naruto sampai membuatnya menjadi Hokage terhebat sepanjang sejarah Konohagakure.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)