Terpopuler di Twitter Indonesia, Siapakah Jiraiya di Semesta Naruto?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 19 Jun 2020 15:21 WIB
Manga Boruto 47
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto chapter 47 tengah dibicarakan sejak kemarin. Komik Jepang yang ditulis oleh Ukyo Kodachi menuai kontroversi karena menampilkan karakter Jiraiya yang meninggal dunia dihidupkan kembali.

Di manga Naruto yang ditulis Masashi Kishimoto, Jiraiya yang merupakan tokoh penting dalam perkembangan hidup Naruto. Siapakah karakter Jiraiya yang kini Trending Topic di Twitter Indonesia?

Jiraiya yang dalam nama kanji berarti 'datang karena keinginan sendiri' diceritakan suka datang dan menghilang dari desa Konoha sesuka hatinya.

Naruto Cs kerap memanggil Jiraiya sebagai 'petapa genit'. Dalam manga dan anime, Jiraiya kerap membaca komik-komik vulgar dan ketahuan oleh Naruto.

Dilansir dari Wikipedia, Masashi Kishimoto menggunakan nama Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru berasal dari cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari yang ada dalam cerita-cerita Jepang. Jiraiya diketahui punya kemampuan punya jutsu yang banyak.



Ia pernah memanggil seekor katak besar dan katak ajaib. Karakter katak itu juga disebut sebagai Jiraiya. Dalam cerita yang dibuat Masashi Kishimoto, Jiraiya adalah suami dari Tsunade.

Manga 'Boruto: Naruto Next Generations'Manga 'Boruto: Naruto Next Generations' Foto: Istimewa



Jiraiya pertama muncul di paruh kedua cerita ketika ia mengembalikan Naruto ke tim ninja Konoha. Dia berpesan pada Naruto agar berhati-hati karena akan diincar oleh Akatsuki karena siluman di tubuhnya.

Setelah memberikan pesan itu, Jiraiya menghilang lama. Ia muncul lagi di manga Naruto ketika mengungkapkan siapa sebenarnya pemimpin Akatsuki.

Di manga Boruto: Next Generation chapter 47, Jiraiya kembali dibicarakan karena komikus Ukyo Kodachi membuat identitas Kashin Koji yang merupakan clone atau manusia buatan Jiraiya.



Hal itu membuat netizen marah kepada sang komikus Jepang itu. Sebagian besar membuat spekulasi mengenai Jiraiya.

"Lagi rame bahas jiraiya di clone, tapi pada ke inget ga yang episode boruto balik ke masa lalu ? Dan disitu jiraiya itu sebenernya tau kalau mereka dari masa depan, jadi jiraiya mungkin aja ngubah alur ceritanya dan ga mati. Waktu sasuke ngilangin ingatan jiraiya," kicau seorang netizen.

Gara-gara Jiraiya muncul lagi, manga Boruto berhasil mencapai posisi pertama sebagai komik yang paling banyak dibaca di situs MangaPlus.



Simak Video "Naruto Dikabarkan Mati, Meme Yasinan Ramaikan Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)