detikHot

book

Spoiler Manga Boruto 48

Jumat, 17 Jul 2020 14:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Boruto: Naruto Next Generations 48 terbit Senin 20 Juli 2020 Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 48 segera rilis 20 Juli 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Penggemar manga Boruto: Naruto Next Generations akhirnya bisa kembali membaca kelanjutan ceritanya. Boruto: Naruto Next Generations chapter 48 segera menyapa pembaca pada 20 Juli 2020.

Jelang rilis, spoiler manga Boruto beredar di jagat maya. Pengguna akun Twitter @Abdul_S17 yang khusus memberikan informasi tentang Boruto dan Naruto membagikannya kepada publik.

Di manga Boruto 47 yang rilis bulan lalu, pembaca mengetahui identitas sebenarnya dari Kashin Koji. Dia juga disebut sebagai kloning atau manusia buatan dari Jiraiya.

Boruto juga fokus pada pertarungan antara pemimpin organisasi Kara, Jigen, yang juga berhadapan dengan Kashin Koji. Gara-gara kemunculan Jiraiya, manga Boruto 47 pun trending topic di Indonesia sampai viral selama 4 hari.

Dilihat dari sampul manga Boruto: Naruto Next Generations yang berjudul Time Limit, para pembaca akan mengetahui ke mana arah pertempuran yang masih berlangsung di bab sebelumnya.

Ada juga pertanyaan apakah Kasjin Koji akan dapat menghentikan kebangkitan Isshiki melalui Jigen.

"Dengan asal usul energi yang dikenal sebagai Karma dan terungkap di bab-bab terakhir, kesimpulan pertarungan akan memberikan jalan kepada pertanyaan apakah Boruto dan Kawaki akan lepas dari gegaman Klan Otsutsuki," tulis spoiler yang beredar seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (17/7/2020).

Isshiki Otsutsuki pun menuju ke desa Konoha setelah rahasianya terbongkar. Di bocoran manga Boruto 48, Isshiki Otsutsuki yang akhirnya mengungkap penampilan sejatinya dan topeng yang menyembunyikan identitasnya.

Perjalanan Isshiki yang berasal dari klan Kaguya masih berlanjut.

"Pria yang memiliki takdir khusus, baru saja dilepas," tulis spoiler yang dibagikan akun @Abdul_S17.

Manga Boruto yang ditulis oleh Ukyo Kodachi bersama Mikio Ikemoto mulai terbit pada 2016. Komik Jepang yang digarap sebagai kelanjutan semesta dari Naruto ciptaan Masashi Kishimoto menjadi manga terpopuler sampai sekarang.

Kishimoto tak lepas tangan dengan manga Boruto. Ia terlibat menjadi pengawas cerita. Manga Naruto awalnya terbit pada 1999 dan selesai pada 2014.



Manga Boruto menjadi istimewa karena putra Naruto yang sedang berlatih di sekolah ninja berusaha menjadi kuat seperti ayahnya yang kini menjadi Hokage ketujuh.

Sebelum kepemimpinan Hokage dipercayakan kepada Kakashi Hatake dan satu-satunya Hokage perempuan di Konoha yakni nenek Tsunade.




Simak Video "James Corden Disebut Bakal Gantikan Ellen DeGeneres"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com