Manga Boruto 47 Masih Trending, Apa Sih Istimewanya?

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 19:15 WIB
Manga Boruto 47
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejak dua hari yang lalu, manga Boruto: Next Generation masih saja terpopuler di Indonesia. Pembaca setia komik Jepang Naruto kesal hingga marah dengan kemunculan Jiraiya yang tentu saja mengagetkan fans.

Bagaimana tidak, Jiraiya sudah meninggal di manga Naruto yang ditulis oleh Masashi Kishimoto. Bahkan jenazahnya berda di dalam dasar lautan.

Sebenarnya apa sih istimewanya manga Boruto: Next Generation yang masih trending di versi Google Indonesia?

Manga Naruto yang ditulis Masashi Kishimoto digemari para pembaca manga sejak tahun 1999. Tak hanya versi manga, anime-nya pun tak kalah disukai.

Manga Naruto terbit sampai tahun 2014. Di akhir manga Naruto, Kishimoto menghadirkan karakter lagi yang membawa kabar bahagia bagi fans. Putra pertama Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga lahir.

Manga 'Boruto: Naruto Next Generations'Manga 'Boruto: Naruto Next Generations' Foto: Istimewa


Boruto Uzumaki yang penampilannya mirip dengan Naruto awalnya dieja oleh Viz Media (penerbit) sebagai bolt. Kabar penampilan Boruto di akhir manga membawa angin segar akan hadirnya sekuel.

Semesta Naruto pun berlanjut di tangan Ukyo Kodachi. Ia meneruskan semesta lewat manga berjudul Boruto: Next Generation dan masih di bawah pengawasan Masashi Kishimoto.

Karakter Boruto juga muncul di versi layar lebar pada 2015 yang berlatih menjadi ninja dan melampaui ayahnya. Noruto Uzumaki dalam cerita sudah menjadi pemimpin desa Konohagakure atau Hokage ke-7 setelah Kakashi Hatake (Hokage ke-6).

Di versi manga, Boruto juga diceritakan belajar di akademi ninja. Ia bertemu dengan rekan-rekannya di masa depan, ada Sarada Uchiha dan Mitsuki.

Di manga Boruto chapter 47, nama Jiraiya yang kembali trending karena Isshiki Otsutsuki mengungkapkan identitas asli Kashin Koji. Identitas Kashin Koji terungkap adalah clone atau manusia buatan Jiraiya.

Di Twitter, fans Naruto meminta agar sang komikus Boruto Ukyo Kodachi tidak memunculkan kembali kenangan akan Jiraiya melalui manusia buatan Kashin Koji.

(tia/ron)