detikHot

book

Hiks.. Manga One Piece 986 Tidak Terbit Pekan Ini

Jumat, 24 Jul 2020 16:39 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Manga One Piece 986 tidak akan terbit akhir pekan ini Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece chapter 986 tidak akan terbit akhir pekan ini. Bagi kamu fans One Piece, jangan menunggu kelanjutan dari cerita si bajak laut Topi Jerami Monkey D Luffy.

Para penggemar One Piece harus menunggu lebih sabar lagi. Manga One Piece chapter 986 dikabarkan rilis pada Minggu (2/8/2020) di Shonen Jump.

Kabar itu diumumkan oleh mangaka Eiichiro Oda di akhir bagian manga One Piece 985. Selama pandemi COVID-19, bukan pertama kalinya manga One Piece tidak terbit.

Eiichiro Oda sempat curhat mengenai kondisi kesehatan dirinya dan tim manajemen karena Corona. Industri manga di Jepang pun terkena imbasnya.

One Piece yang segera mencapai bab ke-1.000 semakin membuat penasaran para penggemarnya. Wano Arc sedang berjalan lebih jauh lagi dan menjanjikan perang besar.

Rabu pekan ini, tim One Piece merayakan ulang tahun yang ke-23, artinya manga One Piece sudah terbit selama 23 tahun. Salah satu editor manga yang bekerja dengan Eiichiro Oda, Takano Ken, mengatakan ia menangis karena menyunting manga One Piece 986.



Informasi itu disampaikan oleh akun Twitter @Sandman_AP yang kerap memberitahukan perkembangan One Piece. Ia juga dikenal sebagai penerjemah dan sumber berita untuk segala hal tentang One Piece.

"Takano Ken mengungkapkan dalam siaran langsung, ia menetskan air mata setelah membaca bab berikutnya. Ini adalah pertama kalinya, dia meneteskan air mata sejak menjadi editor One Piece," cuit @Sandman_AP, seperti dilihat detikcom, Jumat (24/7/2020).

Sepertinya fans One Piece segera bis menebak alur cerita dari manga edisi ke-986 yang buat menangis. Hal yang menjadi pertanyaan, apakah air mata itu bahagia atau sedih, fans One Piece masih belum tahu.

Di manga One Piece 985, sebagian besar pemberontak terlibat dalam pertempuran sekarang. Perpecahan yang terjadi tampaknya berasal dari tim sekutu Luffy vs Kaido dkk.

One Piece DayOne Piece Day, hari jadi One Piece yang ke-23 Foto: Istimewa

Dalam manga sebelumnya, pembaca One Piece dikejutkan dengan paras cantik dari Yamato yang ternyata lebih cantik dari Nami. Yamato diketahui menumpang kapal Luffy sejak lama tapi tangannya diborgol oleh ayahnya, Kaido.

Yamato mengatakan borgolnya akan meledak jika meninggalkan Wano, Luffy pun menawarkan bantuan untuk melepaskan borgol. Di satu sisi, Kaido bersiap menguasai One Piece dan bersekutu dengan Big Mama.

Bagaimana kelanjutan cerita di manga One Piece 986?




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com