detikHot

book

One Piece Day, Fans Indonesia Suka Cita Rayakan Hari Ultah ke-23

Kamis, 23 Jul 2020 12:01 WIB Tia Agnes - detikHot
One Piece Day Fans One Piece Rayakan One Piece Day Foto: Istimewa
Jakarta -

Setiap tanggal 22 Juli, fans One Piece di seluruh dunia merayakan hari ulang tahunnya. Asosiasi Peringatan Ulang Tahun Jepang menetapkan tanggal 22 Juli sebagai One Piece Day atau hari ulang tahun One Piece.

Peringatan yang digelar sejak tahun 2017 itu disambut suka cita oleh fans manga dan anime ciptaan Eiichiro Oda. Penggemar dari Indonesia pun mengucapkan One Piece Day sampai trending topic di Twitter.

""Hidup itu harus memilih.. Jika kau tak memilih, itulah pilihanmu" Monkey D Luffy. Gila ini anime udh 23 thn msih jauh dari kata tamat.
Gk terasa juga dah 13 thn ngikutin ini anime. Cepet" tamat aja dah biar ga slalu dibuat pnasaran trs tiap eps nya. 23th #OnePieceDay," tulis @iwakputih, di Twitter, seperti dilihat detikcom.

"Today is #OnePieceDay
Happy 23rd Anniversary One Piece
Terima kasih sudah menemani kegabutanku dari SMP-Sekarang
Punggung tangan dengan jari telunjuk mengarah ke kanan
Punggung tangan dengan jari telunjuk mengarah ke kiri," tulis seorang netizen.

"Happy Anniversary 23'rd One Piece. Baru kenal udah langsung jatuh cinta. #OnePieceDay," tulis @uye****.

"23thn sudah kau berlayar, semoga semakin berjaya slur #OnePieceDay," tulis @rizz***.

Manga One Piece 984Manga One Piece 984 Foto: Istimewa/ Manga One Piece 984

Manga One Piece pertama kali rilis pada 19 Juli 1997 di Shonen Jump. Tapi peluncurannya secara resmi baru dibuat pada 22 Juli 1997.

Tahun ini, One Piece merayakan hari istimewanya dengan visual terbaru yang terinspirasi dari busur Wano. Para karakter pun mengenakan pakaian gaya Jepang tradisional.

Channel YouTube One Piece juga menyiarkan program khusus untuk merayakan ulang tahun One Piece yang ke-23. Serial ini juga meluncurkan kampanye sosial dengan memulai beberapa tagar seperti 'mari terhubung melalui One Piece' dan 'rekaman suara One Piece'.

Manga One Piece terpanjang yang terbit mingguan di Shonen Jump Shueisha, resmi berumur 23 tahun dan anime-nya tayang selama 20 tahun belakangan. Tapi bagi fans One Piece, perjalanan panjang si bajak laut Topi Jerami tak akan cukup.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com