detikHot

book

Manga Boruto 48 Geser One Piece, Terpopuler Nomor Satu Usai 4 Jam Rilis

Selasa, 21 Jul 2020 09:02 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 48 Manga Boruto Chapter 48 terpopuler dan menggeser One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 48 kembali menempati posisi pertama setelah 4 jam rilis. Bahkan posisinya menggeser manga One Piece ciptaan Eiichiro Oda yang menjadi manga terpopuler di dunia.

Dilihat di situs MangaPlus Shueisha, deretan manga terpopuler yang diterbitkan Shueisha saat ini ditempati oleh manga Boruto 48. Akun penggemar Naruto dan Boruto, mengunggah kabar bahagia tersebut.

"Boruto mendapat kembali posisi nomor satu di chart MangaPlus, setelah rilis Bab 48, melewati ONE PIECE! Peningkatan 37.000 pembaca dalam waktu kurang dari 4 jam. Akankah Boruto melewati tanda 600.000 pembaca bulan ini? Mari kita lihat," cuit akun @Abdul_S17, seperti dilihat detikcom, Selasa (21/7/2020).

Manga Boruto 48 ciptaan Masashi Kishimoto baru saja rilis pada 20 Juli. Manga yang terbit bulanan itu kembali menghadirkan kelanjutan kisah para pejuang Shinobi di desa Konohagakure.

Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 48Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 48 Geser One Piece Foto: Istimewa

Salah satu bocoran yang mengagetkan pembaca adalah, di manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 48, Sasuke mengumumkan pernyataan yang tegas kepada rakyat Konoha.

Ia berkata dapat mengorbankan dirinya demi desa yang dicintainya, Konohagakure.

"Saya dapat mati kapan pun demi Konoha. Sama halnya dengan Naruto," tutur Sasuke.

Sasuke berbalik bertanya kepada Boruto, "Bagaimana dengan kamu Boruto, apakah kamu siap mati demi desamu?"

Padahal di manga Naruto sebelumnya, Sasuke berkali-kali mengatakan ingin menghancurkan desanya. Ia kesal dengan para Hokage dan rakyat Konoha karena membuat klan Uchiha musnah.

Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 48Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 48 Foto: Istimewa

Dalam pertarungan hebat antara Kashin Koji dan Isshiki Otsutsuki, tampaknya Kashin Koji kabur. Padahal Otsutsuki sudah bertempur sekuat tenaga sampai berjalan di atas api.

Kashin Koji menggunakan Massive Rasengan, sama halnya seperti yang pernah digunakan Jiraiya dahulu. Cerita terepik ketika Isshiki Otsutsuki mencapai Konoha dan ingin menghancurkan desa.

Karena Kashin Koji sudah kalah. Tubuhnya pun tidak bisa apa-apa, agenda berikutnya dari Isshiki Otsutsuki adalah menemukan Kawaki. Otsutsuki pergi ke Konoha.

Selain menemukan Kawaki, dia juga berusaha untuk membunuh Amado. Isshiki sekarang berada di wilayah Konoha, terbang di atasnya.

Pembaca manga Baruto 48 masih belum tahu bagaimana kelanjutan cerita berikutnya. Hal yang pasti adalah Naruto dan Sasuke tidak akan membiarkan Isshiki Otsutsuki menghancurkan Konoha.

Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 48Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 48 Foto: Istimewa

Naruto sebagai Hokage ketujuh dan Sasuke yang merupakan sahabatnya sekaligus shinobi terkuat berusaha membawa Kawaki pergi. Mereka akan bertempur mati-matian menyelamatkan Konoha.

"Bulan depan akan menjadi gila dan epik. Itu akan luar biasa, Otsutsuki vs Otsutsuki lain: pertempuran para dewa," cuit akun @Abdul_S17.

Manga Boruto yang ditulis oleh Ukyo Kodachi bersama Mikio Ikemoto mulai terbit pada 2016. Komik Jepang yang digarap sebagai kelanjutan semesta dari Naruto ciptaan Masashi Kishimoto menjadi manga terpopuler dan yang paling dinanti untuk terbit.




Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang Soribada Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com