detikHot

book

One Piece Rayakan Ulang Tahun yang ke-23, Panjang Umur!

Senin, 20 Jul 2020 15:48 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Manga One Piece karya Eiichiro Oda merayakan ulang tahun yang ke-23 Foto: Istimewa
Jakarta -

Hari ini menjadi momen spesial bagi pecinta manga. One Piece merayakan hari jadi yang ke-23 tahun.

Manga One Piece terpanjang yang terbit mingguan di Shonen Jump Shueisha, resmi berumur 23 tahun dan anime-nya tayang selama 20 tahun belakangan. Tapi bagi fans One Piece, perjalanan panjang si bajak laut Topi Jerami tak akan cukup.

Ketika manga semakin dekat ke bab 1.000, para penggemar One Piece penasaran dengan akhir dari manga. Meski komikus Eiichiro Oda mengatakan ada perkembangan alur cerita yang pesat selama satu tahun terakhir, tapi misteri One Piece masih akan berlanjut.

Para penggemar di seluruh dunia turut merayakan hari ulang tahun One Piece yang ke-23. Di jagat maya, ucapan itu bergema.

"Hari ini tanggal 19 Juli di Jepang. Selamat ulang tahun ke-23 untuk One Piece. Manga ciptaan Eiichiro Oda sukses memikat pembaca di seluruh dunia dengan kisahnya yang menarik, manga yang dikerjakan dengan baik, dan karakter-karakter yang Anda sukai, benci, atau empati. Mari kita nikmati perjalanan bersama One Piece," tulis seorang netizen @D_Kumii.

"Manga terbaik dengan karakter, plot, dunia, cerita di baliknya yang mengagumkan. Selamat ulang tahun kepada One Piece dan Eiichiro Oda untuk manga ini," tulis @White****.



Akun penggemar One Piece @OPfandom pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk manga One Piece.

"Hari ini ulang tahun yang ke-23 untuk One Piece! Saya tidak percaya seberapa jauh kita telah sampai di seri ini dan seberapa jauh kita masih harus melangkah! Selamat untuk Eiichiro Oda dan ini adalah untuk 23 tahun yang hebat," ujarnya.

Manga One Piece memulai debutnya rilis di Shonen Jump pada 19 Juli 1997. One Piece menjadi satu-satunya manga terpanjang yang ditulis oleh komikus tunggal yang pernah ada dalam sejarah.

[Gambas:Instagram]



Eiichiro Oda dalam sebuah wawancara dengan media lokal Jepang menyebut cerita One Piece masih panjang dan bisa terbit sampai 5 tahun lagi.

Lewat akun Instagram @onepiece_staff, pihak manajemen Eiichiro Oda menuturkan perayaan serial manga One Piece yang ke-23 dan peringatan One Piece Day pada 22 Juli rilis hari ini.

Perayaan itu diterbitkan melalui manga One Piece 985 yang memuat halaman khusus Gurabaku atau informasi mengenai harta karun Odoroki.

"Hari ini 20 Juli (Senin), manga One Piece 985 terbit. Di episode 985, rencana mengerikan Kaido terungkap!" tulis @onepiece_staff, seperti dilihat detikcom.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com