detikHot

book

5 Alasan One Piece Sebagai Manga Terbaik di Dunia

Kamis, 02 Jul 2020 11:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Manga One Piece yang ditulis dan digambar Eiichiro Oda disebut sebagai manga terbaik di dunia. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kepopuleran One Piece yang ditulis Eiichiro Oda membawa nama komiknya melambung tinggi dan sukses dikenal di seluruh dunia. One Piece pun disebut sebagai shonen (sebutan untuk manga bagi remaja laki-laki) terpopuler sepanjang masa.

Berikut 5 alasan mengapa One Piece disebut sebagai manga terbaik di dunia, seperti dirangkum detikcom:

1. Manga Terpanjang

Seri manga One Piece yang ditulis dan digambar oleh mangaka (komikus) Eiichiro Oda terbit di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha sejak 22 Juli 1997. One Piece pun disebut sebagai manga terlaris dan terpanjang yang pernah ada.

Manga One Piece5 Alasan One Piece Sebagai Manga Terbaik di Dunia Foto: Istimewa



Lebih dari dua dekade, One Piece rilis dan menemani para pembacanya sejak bab pertama. Sampai sekarang One Piece masih kuat dan terpopuler.

Eiichiro Oda dalam sebuah wawancara dengan media lokal Jepang menyebut cerita One Piece masih panjang dan bisa terbit sampai 5 tahun lagi.



2. Premis yang Unik

One Piece mengisahkan tentang perjalanan bajak laut Topi Jerami atau Monkey D Luffy Cs dalam mencari harta karun. Cerita bajak laut adalah premis yang belum pernah ada sebelumnya di Shonen Jump terbitan Shueisha.

Karena premis yang unik inilah, cerita manga One Piece menjadi unik dan merobek seri manga-manga Shonen di Jepang lainnya.

3. Banyak Karakter

Manga One Piece tidak hanya mengisahkan Monkey D Luffy bersama kru-kru bajak lautnya saja. Tapi negeri Wano menghadirkan semesta dengan karakter unik lainnya yang tak kalah seru untuk diikuti.

Fondasi dunia yang kokoh dengan para pemain satu dimensi yang terbaik menjadi kelebihan dari One Piece.

Manga One Piece5 Alasan One Piece Sebagai Manga Terbaik di Dunia Foto: Istimewa



4. Dunia Terbaik

Eiichiro Oda membuat dunia One Piece sebagai salah satu kelebihan. Segala sesuatu yang terjadi dalam negeri Wano sampai ke hal terkecil adalah potongan cerita yang unik.

Sistem negaranya, organisasi, bahkan sistem politik yang ada dalam semesta One Piece merupakan nilai plus. Tak ada yang terasa dipaksakan atau tidak pada tempatnya. Dunia One Piece tentu saja menjadi nilai jual dan telah diakui para fansnya.

Manga One Piece5 Alasan One Piece Sebagai Manga Terbaik di Dunia Foto: Istimewa



5. Sistem Tenaga

Inilah kekuataan dan kelebihan One Piece lainnya. Sistem tenaga dasar para karakter menjadi komponen terpenting dalam setiap manga shonen.

Biasanya tenaga dari karakter yang semakin rumit, maka akan makin terbaik seri komiknya. Tapi sistem tenaga yang kompleks, tidak selalu menyenangkan bagi pembaca.

Di manga One Piece ada dua sistem tenaga yaitu buah iblis dan sistem haki. Kedua sistem ini unik dan punya kelebihan masing-masing.

Tapi ketika buah iblis dan haki menjadi satu, maka sebuah mahakarya kekuataan. Hasilnya tentu saja menjadi kekuatan akan lebih kompleks.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com