Manga One Piece 986: Bagaimana Nasib Anak Oden, Momonosuke?

Tia Agnes - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 12:19 WIB
Manga One Piece 986
Manga One Piece 986 Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece 986 resmi rilis pada 2 Agustus 2020. Pembaca manga yang ditulis oleh Eiichiro Oda kini bisa membaca bab yang disebut paling emosional secara gratis di situs MangaPlus Shueisha.

Bab yang berjudul My Name atau berarti Namaku menjadi cerita yang paling ditunggu sekaligus membuat fans One Piece semakin penasaran. Hati-hati spoiler!

Manga One Piece 986 dimulai dengan Denjiro dan Kin'emon yang mencapai bagian belakang kastil. Mereka melihat Kanjuro yang terbaring di tanah dengan bersimbah darah.

Kiku dan Raizo menangis, mengingat kebersamaan para Red Scabbard. Dalam beberapa panel komik, mereka mengenang masa kejayaan Red Scabbard ketika masih ada.

Di sisi Momonosuke berada di panggung kastil. Bocah bertubuh kecil itu diikat di tiang dan menunggu eksekusinya.

"Eksekusi ini artinya mengakhiri era yang lama. Tapi sekarang saya berpikir kepada kejadian 20 tahun yang lalu saat kastil kebakaran," ucap Kaido kepada Momonosuke yang diikat di tiang.

"Bagaimana bisa bocah nakal sepertimu adalah anak dari Kozuki Oden? Saya terus menerus mempertanyakannya dalam pikiran saya" tanya Kaido kepada Momonosuke.

"Jika kamu bukan anak Kozuki Oden dan Toki, minta maaflah, atau saya akan jatuhkanmu dari ketinggian ini. Siapa namamu?" teriak Kaido dengan lantang.

"Siapa namamu? tanya Kaido.

Si bocah Momonosuke yang penuh luka lebam di tubuhnya menjawab dengan terbata-bata. Pengikut Kaido yang melihat jalannya eksekusi tertawa dan meminta Momonosuke menyebut nama asli yang lucu.

"Satu kebohongan kecil dan bocah itu akan hidup. Kamu terlalu baik, Tuan Kaido," kata para pengikut Kaido.

Di sisi lainnya, Luffy mencoba melepaskan borgol yang ada di pergelangan tangan Yamato. Anak perempuan Kaido, Yamato, yang membenci ayahnya sendiri membentak Luffy agar segera menyelesaikan pekerjaannya.

Selesai dilepaskan, Yamato berlari menuju panggung kastil dan ingin menyelamatkan Momonosuke. Luffy mengejarnya, "Bukan kamu yang harus melawan, bukan begini rencananya."

Momonosuke berteriak dengan lantang mengenai namanya. Ia adalah Momonosuke yang asli.

"Saya akan menjadi Shogun Wano, Kozuki Momonosuke," teriakan Momo disambut tawa menghina dari pengikut Kaido.

Tapi setelah pernyataan lantang, Momonosuke justru menangis ketakutan dan tidak ingin mati. Ia ingin hidup dan selamat.

Tiba-tiba saja terjadi ledakan. Luffy kebingungan apa yang tiba-tiba saja terjadi di kastil. "Apa yang terjadi? Itu Yamato? Mengapa terjadi ledakan?" Luffy masih bertanya-tanya.

Para Red Scabbard pun muncul dan menebas pedang menuju arah Kaido.

Momo dengan lantang berteriak bahwa dia adalah Kozuki Momonosuke, putra Kozuki Oden dan bahwa dia akan menjadi shogun dari Wanokuni.

Ketika Momonosuke selesai, dia memiliki beberapa pemikiran emosional dan kilas balik tentang orang tuanya.

Ketika Kaido akan membunuh Momonosuke, tembok di dekatnya meledak karena borgol Yamato. Mata Kaido terbelalak di akhir manga. Ia mengucapkan satu nama yang mungkin saja sudah dibunuhnya 20 tahun yang lalu, Oden.

Pertempuran masih berlangsung di akhir manga One Piece 986 dan masih menyisakan tanda tanya besar. Bagaimana kelanjutan manga One Piece berikutnya?

Manga One Piece 987 bakal terbit pada 10 Agustus 2020.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)