detikHot

book

Usai Yogyakarta, Joko Pinurbo Luncurkan Novel 'Srimenanti' di Jakarta

Selasa, 23 Apr 2019 13:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Usai Yogyakarta, Joko Pinurbo Luncurkan Novel Srimenanti di Jakarta Foto: Istimewa/ @sastragpu Usai Yogyakarta, Joko Pinurbo Luncurkan Novel 'Srimenanti' di Jakarta Foto: Istimewa/ @sastragpu
Jakarta - Penyair Joko Pinurbo sukses meluncurkan novel 'Srimenanti' di Yogyakarta akhir Maret lalu. Setelah kota Gudeg, penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) bakal memboyong novel perdana tersebut ke Ibu Kota.

Novel 'Srimenanti' bakal dirilis resmi di Jakarta pada 30 April mendatang.

"Yuk, ngopi bareng Jokpin sambil ngobrolin novel perdananya, Srimenanti. Selasa, 30 April 19, di Kinokuniya PS lt 5. Selain bincang2 buku yg akan dimoderatori @violeteye ada reading performance dari Kezia Alaia dan KRÄIE," tulis @sastragpu, dilihat detikHOT, Selasa (24/4/2019).



'Srimenanti' merupakan novel perdana dari pria yang akrab disapa Jokpin. Sebelumnya ia membukukan 500 puisi ke dalam 12 judul berbeda.

Kabar mengenai penerbitan 'Srimenanti' sudah tersebar sejak Februari lalu. Draf naskahnya pun dipublikasikan oleh penerbit dan direspons positif oleh pembaca setia Jokpin.

Jokpin dikenal lewat buku kumpulan puisi 'Celana' (1999). Buku lainnya yang diterbitkan beberapa waktu lalu yakni 'Selamat Menunaikan Ibadah Puisi' (2016), 'Malam Ini Aku Akan Tidur di Matamu' (2016), dan 'Buku Latihan Tidur' (2017).




(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com