DetikHot

book

Lala Bohang Punya Metode Unik untuk Susun 'The Book of Questions'

Senin, 23 Apr 2018 11:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lala Bohang Punya Metode Unik untuk Susun The Book of Questions Lala Bohang Punya Metode Unik untuk Susun 'The Book of Questions' Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Seniman visual Lala Bohang segera menerbitkan buku terbarunya yang berjudul 'The Book of Questions' pada 5 Mei 2018. Dalam menyusun 500 pertanyaan dalam bukunya, ia memiliki metode unik tersendiri.

Metode tersebut yang akhirnya merangkum pertanyaan di buku yang merespons karya Carol Bolt 'The Book ofd Answers'.

"Saya punya metode sendiri karena setiap bikin karya suka memanfaatkan orang-orang terdekat. Sahabat dan saudara gue. Saya menanyakan, apa sih 5 pertanyaan terbesar di kepala elu," ujar Lala Bohang ditemui di 2Madison Eatery Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.



Dari banyaknya orang yang menjawab pertanyaan Lala, ada tiga hal pertanyaan terbesar. Yakni persoalan eksistensi diri, cinta, dan kematian.

"Dua pertanyaan lagi random aja. Pertanyaan-pertanyaan itu lalu gue pecah lagi. Ini sangat sporadis dan organik," kata Lala.

Dalam menyusun 'The Book of Questions', Lala pun terpengaruh dengan buku 'Architecture of Happiness', 'Lets Talk More About Sex', sampai 'Psikologi Komunikasi' karya Jalaluddin Rakhmat.

"Saya ingin tahu cara berinteraksi dengan orang, mempertanyakan yang ingin tahu. Karena menurut gue, dari setiap orang banyak hal yang ingin kita petik," tuturnya lagi.

'The Book of Questions' akan diluncurkan pada 5 Mei 2018 di ajang Makassar International Writers Festival (MIWF).




(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed