detikHot

book

Margaret Atwood Terima Penghargaan di Frankfurt Book Fair 2017

Senin, 16 Okt 2017 10:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Margaret Atwood Terima Penghargaan di Frankfurt Book Fair 2017 Foto: Getty Images Margaret Atwood Terima Penghargaan di Frankfurt Book Fair 2017 Foto: Getty Images
Margaret Atwood Terima Penghargaan di Frankfurt Book Fair 2017 Foto: Getty Images Margaret Atwood Terima Penghargaan di Frankfurt Book Fair 2017 Foto: Getty Images
Jakarta - Selain nama Dan Brown dan Nicholas Sparks yang menghadiri ajang Frankfurt Book Fair 2017, ada penulis asal Kanada yang turut hadir, Margaret Atwood. Dia menerima Hadiah Perdamaian untuk Perdagangan Buku Jerman di ajang pameran buku terbesar dan tertua di dunia tersebut.

Penghargaan yang diberikan pada Minggu (15/10) lalu sebelumnya dimenangkan oleh novelis Turki Orhan Pamuk, penulis Amerika Susan Ontag, dan Mario Vargas Llosa asal Peru. Dilansir dari Reuters Senin (16/10), hadiah diberikan kepada Margaret Atwood karena beberapa alasan.

"Penghargaan diberikan karena kesadaran politik dan kewaspadaan Margaret Atwood untuk perkembangan dunia," tulis Hadiah Perdamaian yang diberikan kepada penulis 'Handmaid's Tale' tersebut.



Atwood telah menulis lebih dari 40 buku fiksi, puisi, esai kritis, dan karya-karyanya mengejutkan banyak orang. Bahkan di konferensi pers, dia mengkritik pemimpin Amerika Serikat, Donald Trump.

"Orang-orang di Eropa melihat Amerika Serikat sebagai suar demokrasi, kebebasan, keterbukaan, dan mereka tidak ingin percaya bahwa banyak hal yang sudah terjadi di Amerika," ucap Atwood.

Bahkan dia mengkritik era Donald Trump yang terjadi seperti saat ini sama sepeti di novel dystopia-nya. "Itulah alasan mengapa serial televisinya begitu populer. Orang-orang tiba-tiba merasa bahwa ini adalah kenyataan yang mungkin bagi mereka," katanya.


(tia/dal)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Frankfurt Book Fair 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com