Review

Anugerah Terindah: Nyanyi Lagu Sheila on 7 dari Panggung Musikal

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 14:38 WIB
Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020
Teater musikal Anugerah Terindah tayang di MOL TV Foto: Titimangsa Foundation/ MOLA TV

Cinta di antara mereka tumbuh dan terjalin secara diam-diam. Tapi di saat yang bersamaan, Bianca justru jatuh hati kepada Hed yang juga menyukainya.

Meski sempat berkencan dan memadu kasih sebentar, Hed lebih memilih sahabatnya Arya. Hed juga memilih untuk pergi menjauh dari persahabatan di antara mereka.

Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020 Foto: Titimangsa Foundation/ MOLA TV


Lirik Lagu Jadi Dialog Pertunjukan

Jika biasanya naskah pertunjukan teater ditulis oleh penulis naskah dari imajinasinya, berbeda dengan teater musikal Anugerah Terindah. Jalinan lirik lagu menjadi dialog pementasan.

Hal itu yang menjadi kekuatan tersendiri bagi Anugerah Terindah yang sudah tayang di MOLA TV sejak awal bulan ini. Agus Noor bersama tim penulis naskah lainnya Aprilia Ramadhina merajut naskah menjadi satu kesatuan yang apik.

Dalam lirik lagu Tunjuk Satu Bintang misalnya. Ketika dialog Bianca dan Arya terjadi, di bagian lain Hed juga punya momen dalam naskah dari lagu tersebut.

Sama halnya di bagian lagu Anugerah Terindah. Para pemain punya porsi dan momen masing-masing dari lagu yang menjadi dialog terbaik mereka.

Pemilihan lagu yang dipilih sutradara Agus Noor dan tim Titimangsa Foundation terbilang sangat pas. Ada Tunjuk Satu Bintang, Seberapa Pantas, Anugerah Terindah, Dan, Kisah Klasik untuk Masa Depan hingga Melompat Lebih Tinggi, akan membuat penonton sing a long teringat lagu-lagu yang populer di dekade 1990-an tersebut.

Tak berhenti sampai di situ saja, kemegahan artistik dan permainan layar juga menjadi penebus rindu akan pertunjukan teater yang digelar offline secara biasanya.

Tapi sayangnya, menurut detikcom yang menonton teater musikal Anugerah Terindah, terlalu banyak penari yang ikut terlibat di atas panggung. Dalam satu adegan, terkadang ada 8 penari padahal sudah ada tiga pemain inti di atas panggung.

Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020 Foto: Titimangsa Foundation/ MOLA TV

Sorotan kamera terhadap para pemain terkadang terlalu berjalan sangat cepat sehingga terlihat tidak fokus atau cepat berganti.

Terlepas dari itu semua, teater musikal Anugerah Terindah wajib kamu tonton untuk mengisi waktu di akhir tahun 2020. Ketimbang jalan-jalan ke luar kota dan bisa terpapar COVID-19, lebih baik kamu diam di rumah dan menonton tayangan yang ada di MOLA TV.



Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]

(tia/dar)