Teater Musikal Anugerah Terindah Tayang Serentak di MOLA TV 5 Desember

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 14:37 WIB
Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020
Titimangsa Foundation dan MOLA TV tayangkan teater musikal Anugerah Terindah pada 5 Desember 2020 Foto: Titimangsa Foundation/ MOLA TV
Jakarta -

Titimangsa Foundation bekerja sama dengan MOLA TV siap menayangkan teater musikal Anugerah Terindah pada 5 Desember 2020. Pertunjukan streaming yang digelar pertama kalinya itu merupakan alih wahana dari lagu-lagu Eross Candra yang dipopulerkan oleh Sheila on 7.

Pendiri Titimangsa Foundation sekaligus produser teater musikal Anugerah Terindah, Happy Salma, sejak enam bulan yang lalu ia bersama tim sudah merencanakan ingin mengadaptasi lagu-lagu Eross Candra.

"Saya baca ulang buku Sapardi Djoko Damono yang berjudul Alih Wahana, ternyata bukan hanya dari buku sastra atau penyair yang bisa kita bikin. Secara spesifik dari musik juga bisa ke kendaraan alih wahana yang lain," ujarnya," tutur Happy Salma saat jumpa pers virtual, Selasa (1/12/2020).

Lagu-lagu Eross Candra, dinilai Happy Salma, menarik untuk dialih wahanakan ke dalam ruang yang berbeda.

"Titimangsa kan seringnya dari buku sastra atau penyair ya. Untuk lagu tidak pernah terbayangkan, saya tidak merasa dekat dengan hal itu. Saya merasa, wah berarti bisa begitu luas ya, harus mencoba dan mewujudkan ini awalnya," katanya.

Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020 Foto: Titimangsa Foundation/ MOLA TV

Ada 8 lagu-lagu ciptaan Eross Candra yang diadaptasi Titimangsa Foundation menjadi sebuah naskah teater. Agus Noor berperan sebagai penulis naskah sekaligus sutradara teater bersama dengan Kamila Andini dipercaya menjadi sutradara visual.

Agus Noor mengatakan mengadaptasi lagu-lagu Eross Candra menjadi tantangan tersendiri. "Gimana semua lagu menjadi alur cerita dan konflik. Setiap lagu celakanya ada story, misalnya seorang kawan bertengkar atau sepasang kekasih yang mencintai. Jadi memang kribo banget," katanya.

"Setiap bait jadi adegan. Saya berusaha untuk membuat naskah yang enak, ringan, renyah, dan membayangkannya saja ini untuk generasi milenial," sambung Agus Noor.

(Baca halaman berikutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]