Romulus, Konflik Berdirinya Kota Roma yang Epik

Alfi Kholisdinuka - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 20:28 WIB
Romulus
Foto: dok. Mola TV
Jakarta -

Tidak banyak film sejarah tentang kota yang menghadirkan plot yang memikat. Romulus, mungkin wajib jadi salah satu referensi film sejarah untuk dijadikan tontonan di akhir pekan, sebab kisah-kisah dalam mitologi Roma yang pelik digambarkan secara epik dalam serial ini.

Tak heran, tangan dingin Sutradara Matteo Rovere yang meramu sejarah, fantasi, serta budaya leluhur Italia menjadikan karya sinematik ini sangat bernilai. Sehingga legenda tokoh kembar Romulus dan Remus yang dipenuhi dengan perdebatan historiografi yang pelik bisa dinikmati secara klimaks pada serial ini.

Bagaimana, penasaran dengan hal-hal menarik dari serial ini? Baca dulu sebelum nonton.

Dengan durasi 56 menit pada episode pertama, premis cerita Romulus begitu menegangkan. Romulus, mencoba merekonstruksi sejarah berdirinya Kota Roma secara epik dan penuh misteri dari sudut pandang tiga karakter utama yang mencoba bertahan di tengah era yang sangat brutal, di antaranya Lemos, Wiros dan pendeta wanita muda, Ilia.

Dunia kuno yang begitu menakutkan untuk ditinggali jadi setting utama dalam serial ini. Bahkan segala sesuatunya bersifat sakral dengan kehadiran dewa yang misterius dan permusuhan antar suku di mana-mana. Tak heran, banyak konflik yang terjadi di antara Raja di 30 suku yang ada di Romulus ini.

Misalnya, saat kekeringan melanda 30 suku, para dewa memaksa Raja Numitor dari Alba untuk mengasingkan diri. Dia menyerahkan takhta kepada cucu kembarnya, Enitos dan Yemos, putra dari putrinya Silvia. Kedua pangeran itu ditakdirkan untuk mewarisi takhta, tetapi para pendeta wanita memprediksi bahwa yang satu akan membunuh yang lain.

Ilia, yang juga merupakan kekasih rahasia Pangeran Enitos meyakinkannya untuk meninggalkan Alba agar terhindar dari pertumpahan darah. Sementara itu, sang paman, Amulius, mencoba membunuh pangeran atas saran istrinya, Gala. Kira-kira mampukah ia membunuh pangeran? Bagaimana permainan takhta selanjutnya dari serial Romulus ini?

Jangan lewatkan pengkhianatan, kejar-kejaran, mistik dan diakhiri dengan cliffhanger yang menukik di Romulus. Dengan tempo yang nyaman untuk dinikmati, episode pertama serial ini dengan cermat mengenalkan penonton terhadap karakter-karakter yang perlu diikuti lengkap dengan semua drama yang mereka alami.

Masih banyak misteri dan plot lainnya yang begitu epik, bagi Anda pencinta serial drama dengan bumbu historik, Romulus pantas ditonton. Terutama bagi Anda yang sedang mencari pengganti Game of Thrones, Romulus sepertinya bisa menjadi alternatif yang menjanjikan. 10 episode dari serial Italia ini tayang eksklusif di Mola TV jadi jangan lewatkan kehadirannya.

(prf/ega)