MOLA TV Sajikan Pertunjukan Teater hingga Musikal, Apa Saja yang Beda?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 10:45 WIB
Teater Musikal Anugerah Terindah Siap Tayang di MOLA TV 5 Desember 2020
MOLA TV sajikan pertunjukan teater dan musikal. Foto: Titimangsa Foundation/ MOLA TV
Jakarta -

Pandemi membuat seni pertunjukan beradaptasi dan hadir dalam berbagai platform online. Teater musikal Anugerah Terindah produksi Titimangsa Foundation pun harus menyesuaikan diri di tengah lajunya perkembangan teknologi dengan menayangkan pentas streaming di MOLA TV.

Setelah teater musikal Anugerah Terindah, MOLA TV siap menayangkan berbagai seni pertunjukan dari teater sampai musikal produksi internasional dan Tanah Air. Hal tersebut diungkap oleh Mirwan Suwarso perwakilan dari MOLA TV saat jumpa pers teater musikal Anugerah Terindah.

"Waktu mengobrol dengan Happy Salma kebetulan kami (MOLA TV) juga membeli rekaman pertunjukan. Ada Les Miserables, Wicked sampai Phantom of the Opera, ada 8 sampai 10 play (pertunjukan teater) yang sudah kami beli," tutur Mirwan Suwarso kepada awak media.

"Saya nggak mau hanya ada yang asing dan lokal tidak ada. Akhirnya pas ngobrol sama Happy Salma, ini timing pas nih. Kita luncurkan Anugerah Terindah ini, ke depannya kita open sih, di mana Djarum Foundation kan konten-konten pertunjukannya bisa dipindahkan ke sini. Semua kita jajaki buat bernaungnya dunia teater," sambungnya.

Menurut Mirwan Suwarso, dunia teater lokal tak kalah penting dari produksi mancanegara. MOLA TV tak ingin meninggalkan budaya Indonesia di saat mereka sedang berkembang.

"Jangan sampai di saat Indonesia bergerak maju di era globalisasi, unsur Indonesia-nya hilang. Kekuataan MOLA TV juga gitu kan, konten di MOLA TV sudah ada 40 yang dipasarkan ke luar negeri dan diproduksi orang Indonesia, ke depannya akan diperkuat terus," lanjut Mirwan.

Mirwan pun tidak ingin terlalu memusingkan jika tidak ada penonton pertunjukan teater maupun musikal di jaringan televisinya. Selama ini, MOLA TV memang dikenal sebagai stasiun berbayar yang menayangkan pertandingan bola mancanegara, lalu ada konten hiburan sampai anak-anak.

"Nggak ada mengkotak-kotakkan lah. Kalau ngomongin kebudayaan, itu bagian dari kontribusi dan komitmen kita. Untuk melestarikan, membangun, mengindustrikan dan manusia. Kalau di olahraga kita mulai atlet lokal, presenter lokal juga ditempatkan di studio Inggris jadi presenter internasional. Harapan kami untuk budaya juga ditempatkan di posisi yang sama," tukasnya.

Teater musikal Anugerah Terindah yang diadaptasi dari delapan lagu-lagu ciptaan Eross Candra segera tayang serentak di MOLA TV pada 5 Desember 2020.



Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)