detikHot

art

Memori dan Ungkapan Sedih Seniman Lihat Graha Bhakti Budaya TIM Dibongkar

Kamis, 06 Feb 2020 16:44 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Proses revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) sudah mulai dilakukan hingga tahap II. Beberapa gedung juga sudah mulai proses pembongkaran. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Gedung pertunjukan Graha Bhakti Budaya di Taman Ismail Marzuki (TIM) dibongkar demi revitalisasi di era Gubernur DKI Anies Baswedan. Padahal, gedung itu merupakan saksi bisu bagi suksesnya berbagai pentas tanah air.

Banyak seniman sampai pengunjung yang punya memori indah tentang Graha Bhakti Budaya. Mereka pun meneriakkan kenangan tersebut di dunia maya.

Seperti yang dilakukan oleh aktor dan sutradara Teater Koma, Rangga Bhuana. Putra Nano dan Ratna Riantiarno itu punya memori masa kecil di Graha Bhakti Budaya.



"Semoga dibangun gantinya yang lebih bagus. Kalaupun di sampingnya dibangun hotel yang per malamnya 2 juta juga nggak apa-apa. Lebih bagus lagi kalau 10 juta per malam. Biar lebih terjangkau oleh kami para seniman yang hobi berendam di bak mandi berlapis emas 24 karat dengan air bertaburkan serpihan intan manikam. #Harapan," tulis Rangga Bhuana pada Kamis (6/2/2020).

Kesedihan juga diungkapkan Rengganis di Twitter. Dia bercerita tentang khidmatnya kondisi di Graha Bhakti Budaya.

"Sebagai anak teater perasaan gw nangis liat foto ini, graha bhakti budaya TIM dirobohkan tadi pagi krn mau dibangun hotel. GBB TIM itu seperti Istiqlalnya anak teater, penuh khidmat jika berada di situ," tulis Rengganis.

[Gambas:Instagram]

(tia/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com