detikHot

art

Webtoonist 'My Oppa is an Idol' Siapkan Kejutan untuk Episode Terbaru

Senin, 12 Nov 2018 15:25 WIB Tia Agnes - detikHot
Webtoonist My Oppa is an Idol Siapkan Kejutan untuk Episode Terbaru Foto: Line Webtoon Indonesia Webtoonist 'My Oppa is an Idol' Siapkan Kejutan untuk Episode Terbaru Foto: Line Webtoon Indonesia
Jakarta - Bagi pembaca setia web cartoon (webtoon), cerita 'My Oppa is an Idol' digemari oleh pembaca Indonesia. Komiknya yang diupload di platform Line Webtoon Indonesia itu kini mencapai angka 1,2 juta pembaca.

Untuk mengapresiasinya, 'Webtoonist Day' mengundang para webtoonist (sebutan bagi komikus webtoon) untuk bertemu dengan fans mereka di Jakarta. Sungeun yang menciptakan webtoon tersebut pun, sebelum jumpa fans sempat diwawancarai oleh detikHOT.

Ia mengaku menyiapkan kejutan untuk pembaca setianya di episode berikutnya.



"Iya ada, tapi semoga disukai oleh pembaca Indonesia saya berharapnya," ujarnya kepada detikHOT di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Untuk versi berbahasa Indonesia, komiknya baru ada 50 persen. Ia tak menyangka sebagian besar pembacanya berasal dari Indonesia, apalagi mereka kerap berkomentar di akun media sosialnya.

"Pembaca Indonesia memang lebih aktif untuk mengekspresikan perasaan mereka, saya juga sering membaca komentar mereka yang berbahasa Inggris. Kalau sempat pun saya menerjemahkan komentar berbahasa Indonesia," kata Sungeun.



Terbit sejak 9 September 2018 di Line Webtoon Indonesia, webtoon 'My Oppa is an Idol' menceritakan tentang seorang perempuan yang ternyata satu kantor dengan idolanya, Chan Lee, yang seorang boyband. Sang komikus menulis cerita dalam komiknya lantaran terinspirasi dari salah satu grup idol g.o.d yang disukainya sejak SMP.




(tia/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed