IKON's Type, One Summer Night Ep 5: iKON Curhat Gak Enaknya Jadi Idol

Jihaan Khoirunnisa - detikHot
Senin, 06 Sep 2021 19:10 WIB
Ikon
Foto: detikcom
Jakarta -

Tak selamanya jadi idol itu menyenangkan. Di episode 5 iKON's Type: One Summer Night, para member menceritakan suka-duka menjadi idola Kpop.

Song mengatakan meski ia dan anggota iKON lain tinggal dalam 1 rumah, namun mereka jarang berpapasan. Hal ini wajar karena sebagai selebriti tentu jadwal mereka sangat padat.

Bahkan, saking padatnya mereka hampir tidak memiliki waktu untuk bercengkrama dan mengobrol. Namun, pada episode kali ini, member iKON diberikan tantangan 'King Mate Night'. Para anggota bisa menikmati malam yang penuh keakraban untuk saling curhat dan bertukar cerita.

Donghyuk (DK) dan Jun Hoe (June) mulai berbincang tentang perjalanan mereka sebagai idol menjelang comeback. Diakui DK saat itu seluruh pikirannya hanya terfokus pada persiapan comeback.

"Belakangan kita bersiap untuk comeback kan? Kalau ditanya seperti apa yang kupikirkan. Seperti apa arahnya? Warnanya? Konsep cerita apa yang akan dibuat? Itulah yang paling kupikirkan. Di dalam pikirkan kita ada banyak sekali bayangan, tapi kita tahu hasilnya akan bagaimana," ujarnya.

Berbeda dengan DK, June malah antusias dan tidak sabar menunggu album terbaru keluar. Karena dengan begitu mereka bisa menunjukkan sisi baru dari iKON.

Tidak jauh berbeda, rupanya tim Chan-Jay juga saling mengeluarkan pikiran seputar album baru. Chan mengatakan ada banyak penggemar yang senang dan menanti-nantikan kembalinya iKON. Ia berharap iKON bisa menunjukkan sesuatu yang segar bagi iKONICs.

"Banyak yang senang. Banyak juga yang menunggu dan tidak sabar. Kuharap kita bisa menunjukkan sesuatu yang baru (lewat album)," terangnya.

Jay pun setuju dengan pernyataan Chan. Namun, ia mengaku lebih cemas saat akan merilis album tersebut. Jay menilai merilis single dan album seakan sudah menjadi tanggung jawab para idol.

"Seperti katamu, banyak orang yang menyukai kita. Ada banyak penggemar yang menantikan kita. Banyak penggemar yang mengetahui kita lebih mendalam. Kita harus segera merilis album terbaru. Ini seperti sebuah kewajiban," katanya.

Sehingga meski seluruh jadwal selesai, ia bahkan tidak bisa menikmati waktu libur dengan tenang. Jay menganggap waktu libur tidak seharusnya digunakan untuk bersantai, melainkan mencari ide-ide baru agar bisa menghasilkan karya yang lebih baik untuk penggemar.

"Meski ada waktu istirahat, tapi ini bukan waktunya untuk bersantai. Terkadang pikiran itu muncul kan. Jika semua jadwal selesai, kita harus istirahat. Tapi baru beberapa hari libur, rasanya tidak tenang. Kita seperti harus melakukan sesuatu," lanjutnya.

Di kamar terpisah, Song dan Bobby malah jadi flashback ke masa-masa trainee dan bergabung ke YG Entertainment. Song menceritakan bagaimana kepercayaan dirinya mendadak turun saat melihat banyak trainee berbakat di agensinya.

"Saat pertama kali masuk YG, yang membuatku merasa tidak percaya diri adalah melihat tinggi badan semua orang. Wah orang seperti ini yang akan menjadi artis," kata Song.

"Kamu jadi membandingkan dengan dirimu bukan?" tanya Bobby yang juga ikut merasakannya.

Song menyebut kala itu dirinya merasa takut merugikan rekan setim karena tidak cukup berbakat. Beruntung, ketakukan tersebut berhasil ia ubah jadi sebuah motivasi untuk giat berlatih.

"Aku jadi menilai diri sendiri. Aku tidak boleh membahayakan timku sendiri. Karena jika ada yang lebih baik, maka tak ada alasan bagiku untuk tetap di sini. Sejak itu aku jadi lebih rajin. Cara berpikirku berubah," terangnya.

Song pun balik bertanya kepada Bobby. Mengingat peran Bobby dalam grup yang cukup penting. Sehingga ia pasti mengalami lebih banyak kesulitan. Ditambah, Bobby tidak punya tempat untuk bersandar.

Bobby pun akhirnya ikut menceritakan perasaannya saat itu. Ia mengaku tidak punya uang sehingga sering makan camilan dan susu sebagai pengganti nasi. Bobby mengatakan dirinya memilih camilan dengan kalori tinggi supaya merasa kenyang lebih lama.

"Tiap akhir pekan saat kalian pergi, aku sendiri di dorm. Saat itu aku bahkan tidak punya uang. Banyak restoran tutup. Aku sering makan camilan dan susu. Itu sudah seperti nasi bagiku. Kalau makan kue, aku pasti bandingkan kalorinya. Oh ini 10 gr lebih banyak, jadi aku makan ini," katanya.

Setelah itu, member iKON melakukan games. Mereka harus saling melempar pertanyaan dari kertas yang sudah disiapkan oleh crew. Malam semakin larut, akhirnya para anggota bersiap untuk tidur di ranjang berukuran king.

DK menyebut dirinya tidak masalah jika harus tidur sekamar dan seranjang dengan June. Begitupun dengan June yang mengatakan sudah terbiasa tidur sekamar dengan anggota iKON. Namun, nyatanya mereka malah tidur berjauhan di ujung-ujung ranjang. Ada-ada saja ya?

iKON'siKON's Foto: iKON's

Kira-kira, apa saja petualangan yang menanti di episode 6 iKON's Type: One Summer Night mendatang? Daripada penasaran, siap-siap nonton kelanjutannya hanya di detikcom yang didukung oleh Sasa Melezatkan.

Klik di sini untuk link desktop dan mobile.

(ncm/ega)