Kingdom: Legendary War Yang Tayang Hari Ini, Intip 4 Faktanya!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 14:07 WIB
Kingdom: Legendary War
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Acara kompetisi Kingdom: Legendary War akan mulai tayang perdana pada 1 April 2021. Acara ini sendiri merupakan lanjutan dari Road to Kingdom dan versi boyband dari acara Queendom.

Kingdom: Legendary War akan menampilkan pertunjukan berbagai boyband dari generasi tiga dan empat. Acara yang disiarkan di Mnet ini punya sederet fakta menarik, lho!

Apa saja, ya? Yuk, simak!

1. Lineup grup

Program survival ini akan diikuti oleh berbagai boyband generasi tiga dan empat, seperti BTOB, iKON, SF9, The Boyz, Stray Kids, dan ATEEZ. Awalnya, BTOB sempat dikabarkan menolak tawaran mengikuti acara tersebut lantaran jadwal yang padat.

Akan tetapi, setelah melakukan diskusi secara mendalam, akhirnya BTOB berpartisipasi dalam acara Kingdom. Selain itu, The Boyz, sebelumnya memenangkan acara Road to Kingdom dan berhak lanjut ke acara Kingdom: Legendary War. Boyband Monsta X juga sempat mendapat tawaran mengikuti acara tersebut, tapi ditolak.

2. Yunho TVXQ mundur menjadi MC

Boyband TVXQ dengan member Yunho dan Changmin didapuk untuk memandu acara Kingdom: Legendary War. Akan tetapi, Yunho memutuskan mundur sebagai MC lantaran terlibat kasus pelanggaran protokol kesehatan. Pihak Mnet pun juga terpaksa memotong bagian Yunho yang sudah syuting sebelumnya.

Changmin pun tetap menjadi pembawa acara Kingdom seorang diri.

3. Tidak menggunakan sistem eliminasi

Biasanya, acara survival akan menerapkan sistem eliminasi dan satu per satu peserta pun akan keluar dari acara tersebut. Namun, dalam acara Kingdom: Legendary War, pihak Mnet memutuskan untuk meniadakan sistem eliminasi.

Jadi, dari awal hingga akhir kompetisi, keenam boyband tersebut akan tetap tampil kecuali jika ada tim yang tiba-tiba mengundurkan diri di tengah kompetisi.

4. Adanya isu perlakuan khusus

Acara Kingdom: Legendary War sempat diterpa isu kurang sedap tentang perlakuan khusus. Dilansir Soompi, hal ini bermula saat pihak acara mengumumkan kepada setiap agensi bahwa biaya produksi untuk sekali tampil maksimal 5 juta won agar adil.

Akan tetapi, ada satu grup yang mendapat perlakuan khusus berupa set panggung yang mencolok dan dinilai bisa melebihi 5 juta won. Para agensi pun mempertanyakan apakah grup tersebut mendapat perlakuan khusus karena mendapat investasi dari CJ ENM. Pihak Mnet pun memberi klarifikasi dengan meminta maaf dan akan menyuguhkan penampilan maksimal untuk keenam boyband tersebut di masa depan.



Simak Video "Hasil Tes COVID-19 Peserta Kingdom Usai Ada Konfirmasi Kasus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)