Kenalan dengan Langley Kirkwood, Pemeran Captain Morgan di One Piece Live Action

ADVERTISEMENT

Kenalan dengan Langley Kirkwood, Pemeran Captain Morgan di One Piece Live Action

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Senin, 05 Des 2022 16:20 WIB
Langley Kirkwood
Foto: dok. IMDB
Jakarta -

Serial One Piece Live Action akan segera tayang di Netflix. Langley Kirkwood menjadi salah satu aktor yang bergabung dalam serial tersebut. Ia akan memerankan karakter Captain Morgan di One Piece Live Action. Sebelum melihat aksinya di serial One Piece Live Action, kenalan dulu yuk dengan sosok Langley Kirkwood!

Langley Kirkwood merupakan aktor asal Afrika Selatan yang lahir di Inggris pada 14 April 1973. Kini usianya menginjak 49 tahun. Ketika usianya masih muda, ia bersama keluarganya pindah ke Afrika Selatan. Selain dikenal sebagai aktor, Langley Kirkwood juga merupakan seorang atlet triathlon.

Langley Kirkwood dibesarkan dalam keluarga seniman, Ayahnya merupakan seorang penyair, sementara Ibunya seorang guru seni. Sejak kecil, Langley Kirkwood sudah jatuh cinta dengan akting. Pada tahun 2002 ia menikah dengan Josie Borain dan dari pernikahan tersebut ia memiliki 2 orang anak.

Langley Kirkwood memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1997 saat usianya menginjak 24 tahun. Ia terkenal lewat perannya di serial televisi internasional yaitu Generation Kill, Black Sails, dan Banshee. Ia memulai terobosan aktingnya dalam Teater Pasar Johannesburg dengan memerankan karakter Billy The Kid. Dari teater tersebut ia berhasil meraih penghargaan FNB Vita Award.

Langley Kirkwood pemeran Captain Morgan di adaptasi Netflix untuk One Piece Live Action.Langley Kirkwood pemeran Captain Morgan di adaptasi Netflix untuk One Piece Live Action. Foto: dok. Getty Images

Langley Kirkwood juga banyak muncul di beberapa film antara lain Final Solution, Citizen Verdict, In My Country, Blast, Dracula 3000, Dredd, Mia and The White Lion, Elesin Oba, The King's Horseman, dan masih banyak lagi. Beberapa serial juga pernah ia bintangi seperti Natural Rhythm, Isidingo, Leonardo, The Bible, Warrior, dan yang terbaru adalah One Piece Live Action.

Pada tahun 2014 ia membintangi serial Banshee dan berperan sebagai Kolonel Douglas Stowe, seorang mantan komando yang menjalankan bisnis illegal dari Genoa Banshee. Langley Kirkwood juga menorehkan prestasi di dunia hiburan, terbukti dengan beberapa penghargaan dan nominasi yang ia dapatkan, seperti penampilan terbaik aktor pendatang baru di FNB Vita untuk Shooting Billy the Kid (1996), nominasi aktor pendukung terbaik di FNB Vita untuk Southern Born (1999), nominasi aktor terbaik di FNB Vita untuk Birdy (2000), dan aktor terbaik di Fleur du Cap award untuk drama teater Death Of Salesman.

Captain Morgan di anime One Piece.Captain Morgan di anime One Piece. Foto: dok. Toei Animation

Serial terbaru yang dibintangi oleh Langley Kirkwood adalah One Piece Live Action. Dalam serial ini ia akan memerankan karakter Captain Morgan yang merupakan salah satu musuh awal One Piece. Morgan merupakan mantan kapten Angkatan Laut yang memiliki tubuh kekar, tinggi, berambut pirang, dan rahangnya dilapisi logam. Morgan juga merupakan tokoh antagonis yang memiliki dendam dengan kru topi jerami khususnya Luffy dan Zoro karena telah mengalahkannya. Ia memiliki senjata kapak besar yang dipasang di lengan kanannya. Dengan kapaknya tersebut, ia cukup kuat untuk bertarung dengan Luffy dan Zoro.

Lantas bagaimana aksi Langley Kirkwood dalam memerankan karakter Captain Morgan? Saksikan keseruannya di serial One Piece Live Action yang akan segera tayang di Netflix.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT