5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Serial TV The Peripheral

ADVERTISEMENT

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Serial TV The Peripheral

Diah Retno Andani - detikHot
Kamis, 17 Nov 2022 12:46 WIB
The Peripheral (2022) jadi salah satu sajian Amazon Prime Videos yang menampilkan kisah futuristik.
Foto: dok. Amazon Prime
Jakarta -

Pembuat serial Westworld membangun dunia baru yang menarik dalam serial thriller sci-fi terbaru yaitu The Peripheral. Serial ini mengadaptasi novel karya penulis terkenal William Gibson. Tak heran apabila serial tersebut memaksa karakternya untuk mempertanyakan sifat realitas mereka. Khususnya Flynne Fisher yang memasuki dunia simulasi virtual.

Diperankan oleh Chloe Grace Moretz dan Jack Reynor, serial ini menjadi salah satu tontonan yang menarik untuk mengisi waktu luang. The Peripheral telah ditayangkan melalui Prime Video sejak 21 Oktober 2022. Diketahui episode terbaru akan tayang setiap hari Jumat hingga 9 Desember 2022. Berikut merupakan beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum menonton serial The Peripheral Simak penjelasan lengkapnya di bahwa ini:

1. Produksi Amazon Studios

[Gambas:Youtube]

The Peripheral diproduksi oleh Amazon Studios dan Warner Bros Television, mereka juga bekerja sama dengan Kilter Films. Produser eksekutif dari film ini merupakan orang-orang terkenal di balik layar industri perfilman. Seperti halnya Scott B. Smith yang pernah berkontribusi pada film Simple Plan, Jonathan Nolan dan Lisa Joy yang juga ikut berkontribusi dalam serial Westworld, dan lainnya. Kepala Amazon Studios, Jennifer Salke juga memuji kerja keras tim. Dia mengungkapkan bahwa kisah untuk film The Peripheral membutuhkan bakat yang luar biasa untuk bisa menghidupkan film thriller sci-fi milik penulis terkenal William Gibson.

2. Pemain The Peripheral

The Peripheral (2022) jadi salah satu sajian Amazon Prime Videos yang menampilkan kisah futuristik.The Peripheral (2022) jadi salah satu sajian Amazon Prime Videos yang menampilkan kisah futuristik. Foto: dok. Amazon Prime

Serial bergenre thriller sci-fi ini menampilkan banyak aktor dan aktris terkenal. Di antaranya ada pemain utama Chloe Grace Moretz yang berperan sebagai Flynne Fisher, Jack Reynor yang sebelumnya pernah berperan dalam film horror Midsommar juga bergabung di sini memerankan karakter bernama Burton. Sementara Gary Carr berperan sebagai tokoh publisitas Wilf Netherton yang terlibat dalam penyelidikan pembunuhan. Adapun Alexandra Billings yang sebelumnya muncul di film Tansparent tampil sebagai Detektif Ainsley Lowbeer.

3. Sinopsis The Peripheral

Flynne Fisher tinggal di pedesaan Amerika Selatan, dia bekerja di toko percetakan lokal. Gadis tersebut juga bermain game VR untuk mendapatkan uang tambahan. Suatu malam, dia mengenakan headset dan menemukan dirinya berada di London dengan tampilan yang lebih futuristik. Namun, semua itu tak tampak seperti game yang dimainkan sebelumnya. Flynne lalu menyadari bahwa yang dilihatnya bukanlah relitas virtual akan tetapi kenyataan. Saat Flynne berusaha menemukan siapa yang telah menghubungkan dunia mereka, kehadirannya di tempat itu justru menggerakkan kekuatan berbahaya.

4. Makna dari The Peripheral

Melalui trailer yang telah dirilis, The Peripheral berusaha menggambarkan bahwa ceritanya mengacu pada satu orang. Besar kemungkinan orang tersebut adalah Flynne Fisher (Chloe Grace Moretz). Sebab definisi inti dari kata benda 'Peripheral' adalah komponen luar yang ditambahkan ke sistem yang ada tanpa menjadi bagian inti. Maka kehadiran Flynne di masa depan dapat menjadikannya Peripheral metaforis pada garis waktu tersebut.

The Peripheral (2022) jadi salah satu sajian Amazon Prime Videos yang menampilkan kisah futuristik.Salah satu adegan di serial TV The Peripheral (2022). Foto: dok. Amazon Prime

5. Cara kerja badan Peripheral

Peripheral merupakan salah satu perangkat yang dibuat pada tahun 2099. Saat itu umat manusia telah menemukan lorong kuantum untuk berinteraksi dengan komputer di masa lalu. Peripheral terdiri dari dua bagian dasar yaitu input dan output. Inputnya adalah headset yang dikenakan oleh Flynne di masa lalu, sedangkan outputnya adalah badan Peripheral. Kedua komponen ini menggunakan lorong kuantum untuk berkomunikasi lintas waktu. Hal ini memungkinkan karakter pada tahun 2032 menempati Peripheral di masa depan.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT